Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Tiba di Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada Disambut Prosesi Peusijuek

Tiba di Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada Disambut Prosesi Peusijuek

Senin, 17 Februari 2020 14:34 WIB

Font: Ukuran: - +


Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama istri dipeusijuek. (Foto: IST)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada akan disambut dengan prosesi adat Aceh yaitu dipeusjiek. Prosesi peusijeuk ini dipimpin oleh Plt Ketua Mejelis Adat Aceh Prof. Farid Wajdi Ibrahim.

Peusijuek sebuah prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh memuliakan tamu yang baru tiba di Aceh, prosesi ini masih dipraktikan hingga saat ini. Ritual peusijuek ini mirip dengan tradisi tepung tawar dalam budaya Melayu. 

Di Aceh yang melakukan acara peusijuek ini adalah tokoh agama maupun adat yang dituakan ditengah masyarakat. 

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada akan mendarat di Bandara Iskandar Muda pada pukul 14.45 siang ini, Senin (17/2/2020).

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada akan disambut oleh Forkopmda, Wakapolda Aceh, pejabat utama Polda Aceh, para koprles, dan para rektor universitas di Aceh.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz memimpin serah terima jabatan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak kepada Brigjen Pol Wahyu Widada di Jakarta, Selasa (11/2/2020) lalu.

Irjen Pol Rio S Djambak selanjutnya menjabat Kasespim Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. Sedangkan Brigjen Pol Wahyu Widada sebelumnya menjabat Kapolda Gorontalo.

Editor :
Zulkarnaini

DMPTSP
riset-JSI
Komentar Anda