Beranda / Berita / Aceh / Target Vaksinasi Bagi Narapidana di Aceh Sukses Dilakukan

Target Vaksinasi Bagi Narapidana di Aceh Sukses Dilakukan

Minggu, 26 September 2021 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Aceh, Meurah Budiman. [Foto: IST]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Narapidana (Napi) dan petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) serta Rumah Tahanan (Rutan) se-Aceh sukses dilakukan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Aceh, Meurah Budiman mengatakan, vaksinasi gabungan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, aparat Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Aceh untuk napi dan petugas lapas sudah tervaksin semua.

"Vaksinasi untuk napi, warga binaan, dan pegawai Lapas/Rutan sudah vaksin semua," ujar Meurah Budiman kepada reporter Dialeksis.com melalui keterangan tertulis, Banda Aceh, Sabtu (25/9/2021).

Adapun jumlah peserta vaksin bagi petugas Lapas dan Rutan di Aceh berjumlah 1.492 orang. Sedangkan jumlah peserta vaksin dari narapidana dan warga binaan sebanyak 8.630 orang.

Dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan seluruh daerah untuk gencar melakukan program vaksinasi.

Sesuai Instruksi Presiden (Inpres) RI terkait vaksinasi Covid-19, warga penghuni Lapas dan Rutan juga tidak luput dari sasaran dan perhatian kepala negara itu.

Dari beberapa Kunjungan Kerja (Kunker) yang dilakukan, Jokowi selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan bagi warga, meskipun seseorang itu telah divaksin.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

gabung 1
Komentar Anda