Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Spanduk Tolak Politik Uang Terpasang di Gampong Lamgapang

Spanduk Tolak Politik Uang Terpasang di Gampong Lamgapang

Selasa, 26 Maret 2019 15:30 WIB

Spanduk Himbauan kepada umat Islam "tolak politik uang" di Gampong Lamgapang, Aceh Besar. (Foto:Baim/Dialeksis.com)

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebuah spanduk berisi seruan dan himbauan kepada umat Islam untuk menolak politik uang terpasang di jalan depan meunasah Gampong Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. Spanduk yang identik dengan warna less sebuah partai lokal di Aceh itu berbunyi " Himbauan Untuk Umat Islam, Ambil Uang, Beras, Gula Dan Minyak. Jangan Pilih Orangnya".

Seorang tokoh gampong, Tgk Adnan Amin kepada Dialeksis.com, Senin (26/3) mengatakan tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk tersebut.

"soe yang pasang hana teupeu lon (siapa yang pasang, saya tidak tahu-red)," ujar Tgk Adnan, yang juga mantan Keuchik Gampong Lamgapang ini.

Namun, dia mendukung himbauan spanduk tersebut, mengingat isi dan materi spanduk tersebut berisi himbauan menolak politik uang. 

"Saya setuju itu, bagus untuk pendidikan politik rakyat," sebut pria yang juga maju sebagai Caleg Dapil I DPRA dari PKB No urut 5 ini. 

Sementara itu, pemilik rumah di tempat spanduk itu terpasang, Bang Chek (5 th) mengaku tidak mengetahui persis siapa yang memasang spanduk tersebut di pagar rumahnya. 

"hana teupu lon. Ka padup uroe nyoe ka na disinan (tidak tahu saya. Sudah beberapa hari terpasang disana-red)," ujar Bang Chek saat Dialeksis.com menyambangi rumahnya. 

Sampai saat ini, belum diketahui, siapa atau dari kelompok masyarakat mana yang memasang spanduk tersebut. Hanya ada tulisan "Tertanda Penjaga Toa Mesjid" disudut kanan bawah spanduk itu.




Editor :
Im Dalisah

universitas teuku umar
Komentar Anda