Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Sosialisasi Pemilu, KIP Banda Aceh "Saweu" Pemulung

Sosialisasi Pemilu, KIP Banda Aceh "Saweu" Pemulung

Sabtu, 23 Maret 2019 23:00 WIB


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Perhelatan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang tinggal menghitung hari,  Pihak Penyelenggara sejauh ini gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti apa yang dilakukan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh bersama dengan Relawan Demokrasi (Relasi), yang terjun langsung ke   TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Gampong Jawa , Banda Aceh untuk saweu atau berjumpa pemulung, pada sabtu (23) siang.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih KIP Kota Banda Aceh, Yusri Razali mengatakan, Sosialisasi kepada pemulung sangat penting dilakukan karena mereka juga mempunyai hak yang sama seperti masyarakat pada umumnya.

“Rata-rata mereka sudah mengetahui tanggal pemungutan suara, tapi teknisnya masih belum. Oleh karena itu, kita ajari mereka tata cara mencoblos yang benar dan berbagai aturan terkait pemilu,” ujar Yusri.

Pihaknya juga menambahkan, melalui kegiatan itu nantinya, kaum marginal diharapkan lebih peduli akan pentingnya Pemilu. Selain itu juga, mau terlibat aktif dalam mensukseskan gelaran Pemilu April 2019 mendatang.

“Kenali dulu calonnya, ketahui visi-misi nya dan juga program kerjanya sebelum menentukan pilihan,” tukas Yusri

Yusri juga menyampaikan pentingnya menggunakan hak pilih pada pemilu 2019 mendatang. Warga dihimbau untuk menjadi pemilih yang cerdas, dengan mengetahui jejak rekam (track record) baik dari pasangan calon presiden dan wakil presiden maupun calon anggota legislatif yang akan dipilih. (REL/PD)


Editor :
Pondek

universitas teuku umar
Komentar Anda