Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / TNI Polri di Aceh Jaya Laksanakan Apel Gelar Pasukan

TNI Polri di Aceh Jaya Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Sabtu, 23 Maret 2019 11:30 WIB


DIALEKSIS.COM | Aceh Jaya - Personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya bersama Personil Polres Aceh Jaya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong. Apel ini berlangsung di halaman kantor Bupati Aceh Jaya, Kuala Meurisi, Jumat ( 22/3/19 ).

Kegiatan ini dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye terbuka menjelang pemungutan suara Pemilu 2019.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto serta Asisten I Pemkab Aceh Jaya selaku mewakili Bupati Aceh Jaya turut hadir dalam kegiatan ini.

Kapolres Aceh Jaya dalam amanatnya mengatakan sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini ( Pemilu 2019 )  sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

" Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan.

Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI/Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara Iangsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, " kata Kapolres.

Mapolres menambahkan Aple Gekar Pasukan ini dilaksanaman di seluruh wilayah Indonesia.

" Kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dan massif di seluruh wilayah Indonesia baik itu di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten Kota dengan melibatkan prajurit TNl-Polri dan komponen masyarakat lainnya, " tambahnya.

" Jumlah kekuatan prajurit TNl-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 adalah sebanyak 453.133 orang didukung dengan Alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada. Jumlah kekuatan TNl-Polri ini cukup besar. Hal ini kita laksanakan semata - mata menunjukkan bahwa negara dengan didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggungjawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berati guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas, " ujarnya. (Kodam IM)
Editor :
Pondek

universitas teuku umar
Komentar Anda