Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Rumah Singgah Syahira Nayla Untuk Keluarga Pasien Kurang Mampu

Rumah Singgah Syahira Nayla Untuk Keluarga Pasien Kurang Mampu

Senin, 11 Februari 2019 18:36 WIB


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sejak Januari 2018 lalu Yayasan Syahira Nayla sudah membantu keluarga pasien kurang mampu yang menjalani pengobatan di RSUZA Banda Aceh.

Rumah Singgah di jalan Cot Balum No 9 Desa Lambhuk Kecamatan Ulekareng di bangun oleh H Jamal Suni SE MM, Menurut pengelola Rumah Singgah itu, Pendirian Rumah singgah semata untuk membantu keluarga pasien miskin.

" Kalo yang kaya mungkin akan mengunakan hotel dan penginapan, kalo pasiennya miskin dan tidak mampu bagimana?, kita hadir untuk membantu mereka terutama untuk pasien yang harus menjalani pengobatan lama," kata Muhammad Nur SE

Ketua Yayasan itu juga menyebutkan hingga kini masih banyak kelaurga pasien yang kurang mampu tidak tertangani sepenuhnya karena fasilitas rumah singgah masih sedikit.

"masih banyak yang tidur di rumah sakit, ada yang tidur di tangga rumah sakit," sebut Muhammad Nur

Sementara Pendiri sekaligus pembina Yayasan Syahira Nayla H. Jamal Suni SE,MM kepada dialeksis media menyebut tujuan pendirian yayasan dan rumah singgah untuk membantu saudara saudara kita yang berobat ke Banda Aceh yang tidak mampu menyewa penginapan.

"Rasa sedih dan bimbang terus terpancang dibenak hati saya," ucap Haji Jamal  

Beberapa kasus disebutkan H Jamal dia temukan sendiri "besok ada yang akan operasi, keluarganya ternyata tidak punya uang untuk menginap, lalu tidurlah mereka di bawah tangga ada rumah sakit, dimana hati nurani kita, karena itulah saya bangun rumah singgah ini untuk mereka," ungkap Haji Jamal

Diakui Haji Jamal, tidak seluruh keluarga dapat tertampung di Rumah Singgah karena jumlah terbatas, meski begitu selalu ada solusi dalam keadaan tertentu. Insya Allah selalu ada solusi, sebut Haji Jamal . (yun)

Reporter :
Yunardi
Editor :
Jaka Rasyid

Komentar Anda