Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Resmi Bertugas di Aceh, Ini Agenda Irjen Pol Wahyu Widada

Resmi Bertugas di Aceh, Ini Agenda Irjen Pol Wahyu Widada

Senin, 17 Februari 2020 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada.


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Setelah diangkat menjadi Kapolda, Irjen Pol Wahyu Widada resmi bertugas di Provinsi Aceh.

Tiba di Banda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada disambut dengan prosesi adat Aceh yaitu dipeusjiek. Prosesi peusijeuk ini dipimpin oleh Plt Ketua Mejelis Adat Aceh Prof. Farid Wajdi Ibrahim.

Selama dua hari ke depan, Irjen Pol Wahyu Widada akan mengisi sejumlah agenda resmi internal Polda Aceh serah terima jabatan. 

Data yang diterima Dialeksis.com, Selasa (17/2/2020) besok Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama istri akan disambut secara resmi di Mapolda Aceh, kemudian dilanjutkan rapat paripurna Bhayangkari, serah terima ibu asuh Polwan.

Selain itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada akan menghadiri upacara penyerahan pataka dan farawell parade, tradisi pelepasan Kasespim Lemdiklat Polri.

Kemudian pada Rabu (19/2/2020) dilanjutkan acara kenal pamit dengan Forkopimda Aceh yang berlangsung di Gedung Anjong Mon Mata, persiapan keberangkatan Kasespim Lemdiklat Polri, dan Commander Wish Kapolda Aceh yang berlangsung di Aula Machdum Sakti Mapolda Aceh.

Sebelum bertugas di Aceh, karir Irjen Wahyu Widada kian menanjak saat menjadi Staff Kepresidenan (Pamen Bareskrim). Pada Tahun 2016, menjadi Kabagren Rojianstra SSDM Polri, kemudian sebagai Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Kemahasiswaan STIK/PTIK.

Selanjutnya pada 2017, perwira tinggi kelahiran tahun 1969 tersebut dipercaya mengisi posisi Karojianstra (Kepala Biro Kajian Strategi) SSDM Polri.

Setelah dipromosikan sebagai Wakapolda Riau, kini Irjen Pol Wahyu Widada akan dipercayakan menjadi Kapolda Gorontalo dan Kini akan menjabat sebagai Kapolda Aceh mengantikan Irjen Pol Rio Septianda Djambak. (ZU)

Editor :
Zulkarnaini

DMPTSP
riset-JSI
Komentar Anda