Beranda / Berita / Aceh / Puluhan Perempuan Aceh Jaya Hadiri Kegiatan Penguatan Kapasitas Politik Perempuan

Puluhan Perempuan Aceh Jaya Hadiri Kegiatan Penguatan Kapasitas Politik Perempuan

Selasa, 05 Maret 2019 11:45 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Aceh Jaya - Puluhan kaum perempuan dilingkungan Kabupaten Aceh Jaya memenuhi Aula Serbaguna Jeumpa Putih, Calang, Aceh Jaya, Selasa (5/3). Kehadiran mereka guna mengikuti Penguatan Kapasitas Politik Perempuan yang digelar oleh Badan Kesbangpol Aceh.

Kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Effendi dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan peningkatan kapasitas politik kaum perempuan, khususnya di Aceh Jaya, sehingga dapat memperjuangkan aspirasi kaum perempuan itu sendiri. 

"bagi kami, demokrasi yang baik adalah ketika warga negara, baik laki-laki dan perempuan, dapat menggunakan hak politiknya secara maksimal"tukas Mahdi Effendi. 

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri S yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Kesbangpol Aceh. Tgk Yusri mengingatkan kaum perempuan memiliki nilai tawar bagi institusi politik (Partai Politik), apalagi nilai tawar ini diperkuat dalam regulasi.

"quota 30% keterlibatan perempuan yang sudah diatur oleh regulasi harus benar-benar dimanfaatkan oleh kaum perempuan"ujar Tgk Yusri yang pada kesempatan itu didaulat untuk membuka acara.

Sementara itu, panitia kegiatan Rahmiati, SE dalam laporannya mengatakan jelang pemilu 2019, keterlibatan dan partisipasi perempuan dalam politik harus semakin ditingkatkan. 

"kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas perempuan dalam merespon dinamika politik yang berkembang"kata Rahmiati, SE. 

Kepada Dialeksis.com Rahmiati, SE menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Aceh melalui Badan Kesbangpol Aceh untuk mendorong partisipasi perempuan untuk terlibat aktif pada pemilu 2019.

"kita berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dan perempuan pada pemilu 2019 ini"ujar Rahmiati, SE




Editor :
Im Dalisah

riset-JSI
Komentar Anda