dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Plt Bupati Bener Meriah: Wisata Tidak Identik dengan Maksiat

Plt Bupati Bener Meriah: Wisata Tidak Identik dengan Maksiat

Selasa, 05 Maret 2019 10:32 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Redelong - "Wisata tidak identik dengan maksiat," begitu salah satu hal yang dikemukakan Plt Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, pada Festival Durian di Objek Wisata Air Terjun Reje Ilang, Kampung Meriah Jaya, Kec. Gajah Putih (Sabtu, 02/03/19).

Bupati Bener Meriah hadir didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, di antaranya, Asisten II Bidang Pembangunan -Abdul Muis, Kepala Dinas Pariwisata-Haili Yoga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi -Irmansyah.

Tgk. H Sarkawi mengemukakan, wisata tidak identik dengan semua maksiat. Agar tak mengarah ke arah itu, perlu sistem dan aturan untuk pengelolaan yang baik. Ke depannya, akan terus mengupayakan pengembangan wisata di Bener Meriah.

Plt Bupati Bener Meriah juga mengemukakan, kegiatan-kegiatan promosi wisata, seperti Festival Durian di objek wisata, akan dijadikan kalender wisata even tahunan di Kabupaten Bener Meriah. Dengan begitu, kegiatan wisata nantinya akan berkelanjutan setiap tahunnya.

Festival Durian di destinasi wisata Air Terjun Reje Ilang ini menampilkan keunikan tersendiri. Selain pengunjung dapat menikmati 1000 durian, pengunjung juga sambil tracking menikmati pemandangan dan suasana hutan dan lembah sekeliling air terjun yang segar dan alami, perkebunan kakao, durian, dan langsat.

Acara yang berlangsung meriah dan lancar tersebut dibuka oleh Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional II Kementerian Pariwisata RI, Reza Fahlevi. Di sela rangkaian acara festival tersebut, Reza Fahlevi, Plt. Bupati Bener Meriah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika, beserta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, tracking menuju Air Terjun Reje Ilang. Tgk. H. Sarkawi juga turun ke air terjun dan berpose foto bersama-sama dengan latar air terjun.

Usai berfoto, Tgk. H. Sarkawi sempat berwudhu di air terjun yang jernih dan segar tersebut.

Festival Durian Bener Meriah di Kampung Meriah Jaya berjalan lancar dan meriah berkat kerja sama dan sinergi dalam Pemerintah Kabupaten Bener Meriah. Mulai dari panitia Pokdarwis Reje Ilang, Pemerintah Desa Meriah Jaya, Pemerintah Kecamatan Gajah Putih, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah.(Pemkab Bener Meriah)

Keyword:


Editor :
Pondek

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda