Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / PPKPA Aceh Jaya Peringati Milad GAM ke 42

PPKPA Aceh Jaya Peringati Milad GAM ke 42

Rabu, 05 Desember 2018 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Calang - Satuan Tugas Putra-Putri Komite Peralihan Aceh (PPKPA) Kabupaten Aceh Jaya menggelar upacara peringatan Milad GAM ke-42 di pusat ibukota Calang kabupaten setempat, Selasa (4/12).

Azis Muhajir, S.Fil.I., M.Ag., Ketua Umum PPKPA Aceh Jaya menjelaskan," 4 Desember adalah hari bersejarah bagi rakyat Aceh, upacara yang kita lakukan hari ini sebagai bentuk dukungan politik agar pemerintah pusat ikhlas terhadap bendera Aceh."

"Qanun Aceh No. 3 Tahun 2013 tentang Bendera Bulan Bintang telah mendapat persetujuan bersama antara Gubernur Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) serta telah diundangkan dalam Lembaran Daerah. Sehingga secara hukum bendera tersebut sah menjadi Bendera Aceh, milik rakyat Aceh," katanya.

Azis berharap ada itikad baik dari Presiden Jokowi untuk menyelesaikan puing-puing konflik yang masih tersisa dan biarkan rakyat Aceh merdeka dalam bingkai NKRI.

"Sesekali coba kita membuka lembaran sejarah. Dulu, Republik Indonesia dengan tanpa perang bisa mengambil Aceh menjadi wilayah kekuasaannya. Dan Aceh ikhlas bergabung karena atas dasar Islam. Masih ingat ketika Presiden Soekarno menangis di tanoeh Aulia ini, bumi Serambi mekkah?"Jelasnya.

"Aceh sudah cukup dipermainkan secara politik, pemerintah pusat harus berbaik hati untuk memberikan segala kewenangan Aceh yang sudah disepakati bersama dalam nota kesepahaman MoU Helsinki." Tutupnya. (mul)
Editor :
Indri

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M