Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Buka Turnamen Sepakbola SKPD, Aminullah: Ini Ajang Silaturrahmi PNS Kota

Buka Turnamen Sepakbola SKPD, Aminullah: Ini Ajang Silaturrahmi PNS Kota

Rabu, 05 Desember 2018 16:06 WIB


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM membuka secara resmi turnamen sepakbola antar SKPD di lingkungan Pemko Banda Aceh. Even ini berlangsung di Stadion H Dimurtala Lampineung, Selasa (4/12/2018).

Turnamen ini resmi dimulai ditandai dengan tendangan bola kehormatan oleh Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin pada laga perdana antara Sekretariat FC versus Dishub/Diskominfotik. Pada seremonial pembukaan, turut hadir Sekdakota Banda Banda Aceh, Ir Bahagia DiplSE dan ikut mensupport langsung Sektetariat FC melakoni laga perdana.

Dalam sambutannya, sosok yang akrab disapa Bang Carlos Aceh ini menyampaikan apresiasi kepada Dispora Kota yang telah berinisiatif menggelar turnamen antar SKPD yang diikuti oleh PNS dan pegawai kontrak.

Katanya, setelah bekerja hampir setahun, para PNS bisa menghibur diri dengan event olahraga tersebut.

“Semua PNS bisa bergembira dan terhibur, bukan hanya yang sedang bertanding saja, yang ikut mendukung timnya juga bisa terhibur setelah hampir setahun kita bergelut dengan pekerjaan,” kata Aminullah.

Selain itu, lanjutnya, ajang ini juga mampu mempererat tali silaturrahmi antar PNS dari semua SKPD karena bisa berkumpul di Stadion H Dimurtala.

“Silaturrahmi kita semakin erat karena bisa berkumpul disini,” tambahnya.

Dampak positif lain, kata Wali Kota, turnamen ini akan membuat para PNS lehih sehat dan bugar dengan harapan akan meningkatkan semangat menjalankan tugas sehari-hari.

Tidak hanya itu, Bang Carlos yang juga mantan Dirut Bank Aceh ini melihat ajang ini juga memberi keuntungan bagi masyarakat pelaku usaha, seperti warung kopi, rumah makan, petugas parkir hingga jasa transportasi.

“Setelah bertanding, pasti semua pemain akan minum dan singgah di warung-warung. Ini juga memberi keuntungan bagi masyarakat kita,” kata Bang Carlos.

Laporan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Hamdani, turnamen ini diikuti oleh 13 tim dari sejumlah SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

Selain sepakbola, pihaknya juga menggelar turnamen Bulutangkis, Bola Voli dan Tenis yang juga diikuti oleh PNS.

“Bulutangkkis dan Bola Voli kita gelar di GOR Pango, sedangkan Tenis digelar di lapangan tenis ATC,” ungkap Hamdani.

Turnamen sebagai ajang silaturrahmi PNS Kota ini memperebutkan piala bergilir Wali Kota Banda Aceh.

Pada laga perdana, Sekretariat FC yang diperkuat langsung Wali Kota berhasil memupus harapan Dishub/Diskominfotik dengan skor 1-0. 

Bang Carlos sendiri tampil gemilang dengan crosing-crosing dan umpan terukurnya, dan membuat pertahanan Dishub harus bekerja ekstra keras.

Dengan kemenangan ini, Carlos Cs lolos ke putaran kedua dan menunggu hasil pertandingan lainnya, Satpol PP verus PDAM Tirta Daroy. (mkk)

Editor :
Jaka Rasyid

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda