Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Nasional / Silatnas FKP 2018, Ajang Silaturahmi Pemuda Kreatif

Silatnas FKP 2018, Ajang Silaturahmi Pemuda Kreatif

Rabu, 05 Desember 2018 18:05 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Kegiatan Silaturahmi Nasional Forum Kewirausahaan Pemuda (Silatnas FKP) 2018 berlangsung selama 4 hari di Wisma PPON Cibubur Jakarta, dimulai sejak Senin (3/12).

Acara tersebut dibuka oleh Kemenpora yang diwakili oleh Staf Ahli Bagian Ekonomi Kreatif Pemuda, Dr. Jhoni Marnizal.

Silatnas FKP selain bertujuan sebagai ajang silaturahmi juga melakukan musyawarah kerja. Setiap para pengurus DPW dan DPD mempresentasikan kegiatan dari daerah masing-masing. Kemudian para pengurus DPP, DPW dan DPD yang diwakili 20 Provinsi se-Indonesia melakukan evaluasi kepengurusan selama 2018 dan membahas program kerja di tahun 2019. Dimana pada tahun 2019 FKP akan menyelenggarakan dua event skala nasional

Event pertama adalah Pekan Raya Pemuda 2019 yang akan dilaksanakan di PPON Cibubur pada bulan April dan event yang kedua adalah Jambore Kewirausahaan Pemuda Indonesia di Kalimantan Selatan pada bulan Oktober .

Dua event nasional ini bertujuan untuk semakin memajukan kewirausahaan pemuda di seluruh Indonesia agar bisa semakin bersaing di era globalisasi.

Hasil rekomendasi Musyawarah Kerja FKP 2019 ini kemudian akan diserahkan kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Selain pemaparan dari seluruh pengurus, acara juga diisi dengan kegiatan kewirausahaan oleh para pelaku UMKM Nasional, pengusaha yang memanfaatkan digital, workshop bisnis yang mendatangkan narasumber Frans Budi Pranata (CFO Kinerjapay, Ex CFO Zalora) dan Jaya Setiabudi (Founder Yukbisnis.com dan YEA). (san)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda