dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Pilot Project Pemberdayaan Ekonomi Umat, KUA Matangkuli Siapkan Program Wakaf Gembok Cinta

Pilot Project Pemberdayaan Ekonomi Umat, KUA Matangkuli Siapkan Program Wakaf Gembok Cinta

Kamis, 27 Januari 2022 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala KUA Kecamatan Matangkuli, Helmi Saputra SAg mengatakan pogram Wakaf Gembok Cinta ditujukan bagi pasangan yang baru menikah. [Foto: Kemenag Aceh]


DIALEKSIS.COM | Lhoksukon - Seiring Penunjukkan KUA Matangkuli sebagai Pilot Project KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat, KUA Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara menyiapkan Program Wakaf Gembok Cinta. 

Kepala KUA Kecamatan Matangkuli, Helmi Saputra SAg mengatakan pogram Wakaf Gembok Cinta Ini sudah disosialisasi sejak akhir tahun 2021 dengan melibatkan Penyuluh Agama Islam Non PNS.

“Program yang akan dijalankan dalam tahun 2022 ini ditujukan bagi pasangan pengantin yang baru melangsungkan pernikahannya,” ucap Helmi Saputra SAg, Kamis (27/1/2022).

"Diharapkan program ini juga diketahui masyarakat melalui lisan para imum gampong," tuturnya.

Tadi dalam Rakor dengan Imum Gampong hal tersebut juga sudah disampaikan dan para imum gampong sangat menyetujui program tersebut.

"Program Wakaf Gembok Cinta in adalah program di mana pasangan pengantin yang baru menikah dihimbau untuk menyalurkan wakaf," jelasnya.

Himbauan tersebut akan disampaikan kepada pasangan pengantin sesaat setelah acara akad nikah selesai. Sedangkan penyalurannya sendiri dilakukan per triwulan yang diperuntukkan warga masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi, apakah dalam bentuk modal kerja, rehab ringan rumah atau bantuan lainnya yang dibutuhkan. 

"Program ini tidak bersifat memaksa tapi menggugah para pasangan muda kita agar mau membantu sesamanya menurut kadar dan kemampuannya. Kalau pun tidak mau berwakaf ya.. tidak mengapa," ujar Helmi. [KKA]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda