Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pilkada Tahun 2022, KIP Aceh Masih Bahas Anggaran

Pilkada Tahun 2022, KIP Aceh Masih Bahas Anggaran

Kamis, 02 Juli 2020 15:42 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Mulyana Syahriyal

Munawarsyah, Komisioner KIP Aceh. [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dalam mempersiapkan Agenda Pilkada tahun 2022, Komisi Independen Pemilihan (KIP) sudah melakukan koordinasi dengan KIP kabupaten/kota untuk dilakukan penyusunan kegiatan anggaran dan diusulkan ke Pemerintah Kabupaten.

"Saat ini KIP Aceh suda melakukan konsilidasi ke seluruh KIP kabupaten/kota untuk penyusunan kegiatan anggaran dan diusulakan ke Bupati/Wali Kota," kata Munawarsyah Komisioner KIP Aceh, saat ditanyai Dialeksis.com, Kamis (2/7/2020).

Munawarsyah menjelaskan, saat ini KIP Aceh dan seluruh KIP kabupaten/kota sudah membahas sekaligus merencanakan anggaran dan akan menyerahkan kepada Pimpinan Daerah untuk dibahas dan selanjutnya dimasukkan dalam anggaran 2021.

"KIP Aceh dan seluruh KIP kabupaten/kota sudah menyusun kebutuhan rancangan kegiatan anggaran pilkada 2022 sudah mengusulkkan kepada Pemerintah Aceh untuk kemudian dapat dibahas dan bisa masuk dalam APBA/APBK tahun 2021," ucap Komisioner KIP Aceh.

Sejauh ini, KIP Aceh belum memutus dan menyusun tahapan untuk pilkada tahun 2022, pasalnya, penyusunan tahapan perlu koordinasi dengan KPU Republik Indonesia dan juga pemberitahuan DPRA terkait akhir masa jabatan Gubernur dan Bupati/Wali Kota.

"Kitakan perlu koordinasi juga dengan KPU RI, dan tentu tahapan pilkada itukan dimuali dengan pemberitahuan dulu dari DPRA terkait akhir masa jabatan Gubernur, Bupati/Wali Kota," sebutnya. (MS)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda