Logo Dialeksis
obama market
Beranda / Berita / Aceh / Perkuat Silaturahmi, Cek Mad Ajak Tokoh Gampong dan Pemuda Hadiri Kegiatan Keagamaan

Perkuat Silaturahmi, Cek Mad Ajak Tokoh Gampong dan Pemuda Hadiri Kegiatan Keagamaan

Senin, 02 Desember 2019 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib mengajak aparatur pemerintahan, tokoh gampong dan pemuda menghadiri pengajian secara rutin.




DIALEKSIS.COM | Aceh Utara - Untuk meningkatkan pengetahuan agama dan memperkuat silaturahmi, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib mengajak aparatur pemerintahan, tokoh gampong dan pemuda menghadiri pengajian secara rutin yang digelar di setiap gampong dan kecematan di Aceh Utara.

Hal tersebut dikatakan pria yang akrab disapa Cek Mad dalam sambutan pada acara safari Subuh tausiah dan zikir bersama di Masjid Taqqarub, Gampong Munye, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (1/12/2019).

Menurutnya, pengajian yang sudah berlangsung rutin dilakukan itu sangat penting dihadiri guna membentengi diri dari pengaruh negatif.

“Saya sangat suka kalau jemaah safari Subuh seperti ini yang hadir adalah aparatur pemerintahan mulai dari ASN, para keuchik, tokoh gampong dan pemuda,” ujar Cek Mad.

Pada kesempatan tersebut, Cek Mad juga mengharapkan kepada para pimpinan di gampong agar memanfaatkan anggaran dana desa ke dalam berbagai kegiatan keagamaan, jangan hanya fokus pada pembangunan fisik saja. 

“Saya harap keuchik, dengan kucuran dana desa agar bisa menggiatkan kegiatan keagamaan, ini sebagai langkah untuk membentuk karekter Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius di Aceh Utara,” katanya.

Pada acara safari Subuh, tausiah dan zikir bersama selain dihadiri oleh Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib dan Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro, hadir juga unsur Pemerintah Daerah kepala SKPK, para Kabag, para camat dan tokoh masyarakat.

Zikir bersama ini dipimpin oleh Walidi Tgk Jamaluddin Ismail Imam Besar Masjid Agung Aceh Utara yang juga Pimpinan Majelis Zikir Pemersatu Umat Aceh Utara dan penceramah Tgk Ilyas Imum Syik Masjid Alue Buket Lhoksukon.


Editor :
Zulkarnaini

obama market 2
Tsunami
Komentar Anda