Caleg
Beranda / Berita / Aceh / Pengurus HPBM Banda Aceh Resmi Dilantik, Ketum Harap Anggota Solid dan Saling Koordinasi

Pengurus HPBM Banda Aceh Resmi Dilantik, Ketum Harap Anggota Solid dan Saling Koordinasi

Minggu, 04 Desember 2022 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Sesi pelantikan pengurus HPBM Banda Aceh, dilantik oleh Pj Bupati Bener Meriah melalui Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Bener Meriah, Irmansyah S.STP., M.SP, di Aula SMK 3 Banda Aceh, Sabtu (03/12/2022) malam. [Foto: for Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pengurus Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh resmi dilantik oleh Pj Bupati Bener Meriah melalui Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Bener Meriah, Irmansyah S.STP., M.SP, di Aula SMK 3 Banda Aceh, Sabtu (03/12/2022) malam. 

Dalam kesempatan itu, Ketua panitia, Maulana Setiadi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat diselenggarakan tidak lepas dari peran semua pihak termasuk Pemerintah Bener Meriah, DPRA, Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Pendidikan Aceh dan juga Pembina dan demisioner HPBM Banda Aceh.

"Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pelantikan HPBM Banda Aceh ini," kata Maulana.

Kemudian kegiatan tersebut juga diselingi dengan penampilan Didong dari Sanggar PERMATA UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan juga sanggar dari Siwa/i SMK 3 Banda Aceh.

Salah seorang Dewan Pembina HPBM Banda, Rizki Wan Oktabina M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa dengan adanya wadah organisasi tersebut ia berharap ada harapan baru dalam membangun Bener Meriah ke depan.

“Beluh ara si rai, ulak ara si mai. Ada sesuatu hal yang kita ambil dan kita bawa kembali ke daerah kita,” kata Rizki Wan Oktabina.

Ia juga mengajak, dengan adanya wadah tersebut ke depan dapat melahirkan kader-kader pemimpin yang hebat di masa mendatang, tidak hanya di Bener Meriah melainkan di tingkat provinsi maupun pusat.

Kepemimpinan ini, lanjut Rizki, juga harus mesti layaknya putra Gayo yang sempat menjadi Sultan pertama kerajaan Aceh Darussalam pada masa lalu. Ia menekankan kepada para pengurus dan pemuda harus mampu menjadi perwakilan-perwakilan yang hebat di perantauan agar dapat menjadi estafet kepemimpinan di masa mendatang.

“Sultan Aceh Darussalam pertama itu adalah urang Gayo. Atan Rayoh te ni turah ara rayoh Gayo i wan rantoni (Dalam darah kita ini mesti ada darah Gayo di perantauan ini),” jelasnya.

Diakhir sambutannya Rizki yang mewakili segenap para pembina HPBM Banda Aceh mengucapkan selamat atas kepengurusan baru HPBM Banda Aceh periode 2022-2023. Ia juga berharap agar kepengurusan tersebut dapat menanamkan rasa cinta untuk Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M.Si yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah, Irmansyah S.STP M.SP menyampaikan permohonan maaf bahwa Pj Bupati Bener Meriah tidak dapat berhadir ke Banda Aceh lantaran banyak agenda yang tidak dapat ditinggalkan di daerah.

“Pertama sekali kami meminta permohonan maaf dari Pj Bener Meriah, bapak Haili Yoga, beliau sangat semangat sekali untuk hadir. Namun karena bertepatan dengan MoU kerja sama Perdagangan Komoditi Pangan dan Pertanian, dengan Pj. Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah, AP, M.Si hingga akhirnya tidak bisa hadir,” kata Irmansyah.

Walau demikian, Irmansyah mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan selamat san sukses atas terlaksanananya pelantikan pengurus baru HPBM Banda Aceh Periode 2022-2023.

Irmansyah mengharapkan, HPBM Banda Aceh ke depan dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin dan membangun kepercayaan yang solid dan bergerak untuk membangun daerah.

“Mudah-mudahan di kepemimpinan HPBM Banda Aceh periode 2022-2023 ini ini bisa lebih maju dan demokratis,” ujarnya sembari menyebut b bahwa Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sangat terbuka dan welcome bagi mahasiswa Banda Aceh untuk melakukan koordinasi yang bersifat membangun.

Selanjutnya »     Pada kesempatan ini juga, turut hadir pe...
Halaman: 1 2
Keyword:


Editor :
Akhyar

riset-JSI
Komentar Anda