Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pengajian Ust Farhan di Mesjid Oman Dibubarkan Warga

Pengajian Ust Farhan di Mesjid Oman Dibubarkan Warga

Senin, 27 Januari 2020 22:22 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pengajian sunnah yang diisi oleh Ust. Farhan Furaihan dibubarkan sekelompok massa di Mesjid Oman, Lamprit, Banda Aceh, Senin, (27/1/2020)

Wakil Ketua MPU Banda Aceh Tgk Tu Bulqaini yang hadir dilokasi kejadian membenarkan kejadian pembubaran itu.

"Hana rioh meudeh, hana lage kejadian bak mesjid Al-Fitrah (Tidak ribut seperti yang dibayangkan, tidak seperti kejadian di mesjid Al-Fitrah)," terang Tgk Tu Bulqaini saat dikonfirmasi, Senin, (27/1/2020) malam.

Dia mengatakan, selama ini masyarakat sangat terganggu kenyamanannya dengan aktifitas pengajian Ust. Farhan yang digelar di Mesjid Oman.

"Ini kan sudah ada edaran dari Gubernur. Dia (Ust Farhan) masih mengatakan yang dulu-dulu juga," tandasnya.

Atas insiden itu, ucap Tgk Tu Bulqaini, sejak malam ini Mesjid Oman Lamprit telah diambil alih oleh Pemko Banda Aceh.

"Ini masyarakat yang datang, bukan atas nama ormas. Ini masyarakat tidak puas karena mereka suka menyalahkan orang lain," terang dia.

Dialeksis.com berusaha melakukan konfirmasi kepada Ust. Haris Abu Naufal, sahabat karib Ust. Farhan, yang juga kerap mengisi pengajian sunnah. Namun, hingga berita ini diturunkan sambungan langsung dari Dialeksis.com belum direspon. Begitu juga dengan pesan pendek via whatsapp nya, tidak dibalas. 

Sebelumnya, sebuah video keributan yang terjadi di Mesjid Oman Banda Aceh viral di media sosial. Dalam video tersebut terjadi aksi saling dorong antara warga dan kelompok pengajian Ust Farhan. (Im)





Editor :
Im Dalisah

dalimi
utu lebaran
Komentar Anda
hendri budian