Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Cegah Virus Corona, PT Angksa Pura II Bandara SIM Aceh Tingkatkan Pengawasan Penumpang Luar Negeri

Cegah Virus Corona, PT Angksa Pura II Bandara SIM Aceh Tingkatkan Pengawasan Penumpang Luar Negeri

Senin, 27 Januari 2020 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta melakukan pemeriksaan suhu kepada penumpang pesawat yang baru datang dari Tiongkok. (Foto: Tribun)


DIALESIS.COM | Aceh Besar - PT Angkasa Pura II (Persero) II Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) melakukan pencegahan penyebaran virus Korona masuk ke Indonesia.

Petugas Bandara SIM meningkatkan pengawasan penumpang rute internasional yang baru tiba, terutama yang dari negara terjangkit virus corona.

Peningkatan pengawasan antara lain dilakukan oleh KKP dengan dua cara yaitu melakukan proses screening menggunakan kamera pemindai suhu tubuh (thermal scanner) dan pengamatan terhadap penumpang (surveillance syndrome). 

Petugas yang memantau pengoperasian alat tersebut akan melakukan tindakan lanjutan jika menemukan pasien yang terdeteksi memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat celcius.

"Karena itu, PT Angkasa Pura II dan KKP yang berada di bawah Kementerian Kesehatan memperketat pengawasan khususnya terhadap penumpang rute internasional yang baru tiba," kata Eksekutif General Manager Indra Gunawan, Senin (27/1/2020).

"Peralatan thermal scanner dipasang atau diaktifkan di terminal kedatangan, dan tidak akan mengganggu alur kedatangan penumpang. Personil dari KKP akan melakukan pengawasan menggunakan thermal scanner tersebut, serta melakukan surveillance syndrome," katanya

Peningkatan pengawasan tersebut dilakukan di bandara-bandara PT Angkasa Pura II termasuk Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh.

Editor :
Zulkarnaini

dalimi
utu lebaran
Komentar Anda
hendri budian