distanbun 10
Beranda / Berita / Aceh / Partai Aceh Targetkan 70-80 Persen Kursi DPR Aceh

Partai Aceh Targetkan 70-80 Persen Kursi DPR Aceh

Minggu, 07 Agustus 2022 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Naufal Habibi

Mualem pada Konferensi Pers di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Minggu (7/8/2022). [Foto: Naufal Habibi/Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf atau Mualem mengatakan untuk Pemilu 2024 yang akan datang, Partai Aceh menargetkan perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mencapai 70 hingga 80 kursi. 

“Akan kita targetkan Insya Allah 70-80 persen Kursi DPR Aceh,” kata Mualem pada Konferensi Pers di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Minggu (7/8/2022). 

Selain itu, Juru Bicara PA, Nurzahri menyampaikan Partai Aceh mengisi formulir melebih target yang dipersyaratkan baik dalam jumlah keanggotaan dan kuota terhadap perempuan. 

"Untuk jumlah keanggotaan kita upload 142% dari yang dipersyaratkan, sedangkan untuk kuota perempuan Alhamdulilah kita sudah mencapai 32%," kata Nurzahri. 

Untuk target ke depan, kata Nurzahri, Partai Aceh menargetkan perolehan kursi di DPRA mencapai 50+1 dan juga di beberapa kabupaten/kota yang merupakan basis dari Partai Aceh. 

Saat ini, tambahnya Partai Aceh tidak lagi dilakukan verifikasi faktual partai di lapangan karena mengingat sudah melewati ambang batas Parliamentary Threshold (PT) pada Pemilu 2019 lalu. 

"Kebetulan karena memang kami adalah partai yang sudah melewati PT pada 2019 sehingga pada pendaftaran kali ini, kami hanya diwajibkan mendaftar saja dengan melengkapi semua berkas dan tidak dilakukan verifikasi faktual di lapangan," katanya. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa saat pengisian data SIPOL sempat mengalami kendala. 

"Namun karena KIP Aceh terus membimbing operator Partai Aceh. Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. [NH]

Keyword:


Editor :
Indri

distanbun 11
riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda