Beranda / Berita / Aceh / Nasir Djamil Kunjungi Korban Banjir Aceh Tamiang

Nasir Djamil Kunjungi Korban Banjir Aceh Tamiang

Jum`at, 07 Januari 2022 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Anggota Komisi III DPR-RI M.Nasir Djamil. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Kamis (6/1/2022) Anggota Komisi III DPR-RI M.Nasir Djamil mengunjungi Kampung Teluk Halban Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Kunjungan itu dilakukan bersama dengan Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Inshafuddin, Anggota DPRK Langsa Noma Khairil dan Ketua DPD PKS Aceh Tamiang M.Nazir serta sejumlah relawan tangguh PKS.

Salah satu warga disana mengutarakan keresahannya terhadap sungai yang ada dikawasan tersebut. Sejumlah kampung di kecamatan di Aceh Tamiang direndam banjir hingga hari ini akibat meluapnya air sungai tamiang.

Nasir Djamil dan masyarakat melihat situasi sungai tamiang yang meluap. [Foto: Tangkapan Layar]

Dikutip dari video yang diperoleh Dialeksis.com, Jumat (7/1/2022), Nasir Djamil mengatakan, bahwa dalam hal ini harus ada upaya, bagaimana arus sungai ini dikendalikan arusnya. “Solusinya yaitu membangun kembali tanggul yang kini telah jebol sepanjang lebih kurang 600 meter dan mengendalikan arus sungai,” sebutnya.

Selanjutnya, Nasir Djamil mengatakan, sebenanrnya banjir itu tidak bisa dihindari. “Namun yang harus kita lakukan adalah Mitigasi, atau mengurangi risiko, oelh karena itu seperti pengendalian arus sungai atau pembuatan tanggul, itu paling tidak bisa melindungi kampung-kampung dikawasan sungai taminag,” kata Nasir Djamil.

Dirinya mengharapkan, kepada pemerintah Provinsi Aceh dan pemerintah Pusat agar bisa memperhatikan ini. “Karena ini sudah masuk tahun 2022. Kita tidak tahun inikan cuaca sudah sangat ekstrem, sehingga kemudian kita gak bisa prediksikan lagi,” ujarnya.

Nasir Djamil dan masyarakat setempat yang terdampak banjir ikut memasak dan makan bersama. [Foto: Tangkapan Layar]

Oleh karena itu, Nasir Djamil mengatakan, dengan cuaca ekstrem seperti ini harus ada penanganan yang serius dari pemerintah sendiri.

“Harapan kita, pemerintah Kab Aceh Tamiang, Provinsi dan kami yang ada di DPR-RI bisa mendesak pemerintah pusat untuk bersama-sama menindaklanjuti daripada harapan yang disampaikan oleh masyarakat Aceh Tamiang,” ujarnya.

Setelah melihat situasi kondisi sungai tamiang, Nasir Djamil juga ikut bercengkrama dengan masyarakat setempat. Terlihat dalam video tersebut, Nasir Djamil juga ikut masak dan makan bersama dengan masyarakat setempat.

Nasir Djamil dan masyarakat setempat yang terdampak banjir ikut memasak dan makan bersama. [Foto: Tangkapan Layar]

“Dulu saya juga pernah jadi anak kos,” celetuk Nasir Djamil yang membuat suasana jadi riuh dengan tawa. Masyarakat disana sangat antusias dengan kehadiran Nasir Djamil, tentu kehadiran Nasir Djamil juga menjadi sebuah harapan bagi masyarakat Aceh Tamiang untuk bisa seera menangani situasi saat ii yang tengah ditimpa masyarakat yaitu banjir.

Dalam video tersebut, masyarakat disana yang diwakili salah satu Datok disana, mengaharapkan agar adanya untuk mengatasi luapan air sungai tamiang dengan membangun tanggul dan mengendalikan arus sungai. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda