Beranda / Berita / Aceh / Momen Iduladha 1445 H, Dinkes Banda Aceh Kurban 9 ekor Sapi

Momen Iduladha 1445 H, Dinkes Banda Aceh Kurban 9 ekor Sapi

Selasa, 18 Juni 2024 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh merayakan Idul Adha 1445 H dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi. [Foto: Dinkes BNA]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh merayakan Idul Adha 1445 H dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi. 

Pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman parkir Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman, SKM, M.Kes, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Dody Haikal, S.STP., M.Si beserta para kepala bidang (kabid) dan jajarannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman, SKM., M.Kes, menyatakan bahwa pelaksanaan kurban ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas Kesehatan. 

Menurutnya, Idul Adha merupakan momentum untuk belajar berbagi dan ikhlas, sebagaimana kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Momen berbagi ini diharapkan dapat mendekatkan diri kepada sesama dan juga kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah, kurban tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu. Tahun lalu kami menyembelih 3 ekor sapi, sedangkan tahun ini ada 9 ekor sapi, dan semuanya merupakan kurban dari teman-teman pegawai Dinas Kesehatan dan Puskesmas,” ungkap Lukman. 

Dari total 9 ekor sapi, 5 ekor disembelih di halaman Dinas Kesehatan, 1 ekor diserahkan kepada panitia kurban Pemko Banda Aceh untuk disalurkan ke gampong atau tempat-tempat yang membutuhkan, 1 ekor di UPTD Puskesmas Baiturrahman, dan 2 ekor di UPTD Puskesmas Meuraxa.

Lukman berharap, di tahun-tahun mendatang jumlah hewan kurban yang disembelih bisa terus meningkat dan pelaksanaan kurban dapat berjalan lebih baik lagi. 

“Semoga di tahun depan, kita dapat menyembelih lebih banyak hewan kurban dan terus memberikan manfaat bagi sesama,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh berharap dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di antara para pegawai serta masyarakat sekitar. 

Selain itu, pelaksanaan kurban ini juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda