dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Menepis Pernyataan Peserta TdS Hanya 50 Orang, Ini Penjelasan Sekum Pengprov ISSI Aceh

Menepis Pernyataan Peserta TdS Hanya 50 Orang, Ini Penjelasan Sekum Pengprov ISSI Aceh

Sabtu, 27 November 2021 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fatur
Pelepasan peserta Event Tour De Sabang. [Foto: For Dialeksis/ftr]

DIALEKSIS.COM | Sabang - Adanya laporan dari masyarakat terkait event Tour de Sabang hanya di ikuti oleh 50 peserta saja menimbulkan tanda tanya besar. Event Tour de Sabang ini dianggarkan dengan dana yang cukup besar mencapai angka 2 Miliar.

Berdasarkan rilis yang diterima Dialeksis.com, Sabtu (27/11/2021), Event ajang balap sepeda yang dilaksanakan pada 26-28 November 2021, di Kota Sabang, Provinsi Aceh, tersebut diawali dengan pelepasan peserta Mountain Bike (MTB) sebanyak 51 peserta dari Aceh pada Jumat, 26 November 2021.

Sedangkan, untuk peserta Road Bike pada hari Sabtu (27/11/2021), 53 peserta dari Aceh dan luar Provinsi Aceh, kedua pelepasan tersebut dengan rute start-finish di Sabang Fair.

Kemudian Dialeksis.com, menghubungi Sekretaris Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh, Gading untuk mengkonfirmasi langsung terkait hal ini.

Dirinya mengatakan bahwa pada pelaksanaan event Tour De Sabang ini dilaksanakan selama 3 hari dan itu terbagi di kategorinya masing-masing.

“Di hari pertama itu Jumat (26/11/2021) dilaksanakan MTB atau Mountain Bike,” ucapnya kepada Dialeksis.com, Sabtu (27/11/2021).

Kemudian, Hari ini Sabtu (27/11/2021) dilaksanakan kategori Road Bike pada etape 1 (Pertama), kata Gading.

“Itu di ikuti lebih kurang 50-57 peserta dari Aceh dan luar Provinsi Aceh, kedua pelepasan tersebut dengan rute start-finish di Sabang Fair, kedua pelepasan tersebut dengan rute start-finish di Sabang Fair,” sebutnya.

Kemudian, Besok juga masuk dalam kategori Road Bike juga, yang akan diikuti oleh sisa daripada pada peserta pendaftar event Tour De Sabang,” ucapnya.

Tapi kata Gading, juga ada peserta yang sudah mendaftar namun tidak hadir. “Jadi banyak yang sudah mendaftar secara online tapi tidak hadir,” tambahnya.

Gading mengatakan, untuk para peserta yang tidak hadir, itu tidak diketahui secara pasti penyebabnya apa. “Kita tidak tahu secara pasti penyebabnya,” ujarnya.

Untuk besok (Hari Terakhir), Gading menjelaskan, bahwa pesertanya adalah orang yang sama. “Bisa saja besok ada yang berhalangan hadir, karena inikan kita 2 stage atau 2 etape,” sebutnya.

Dan hari ini untuk etape 1 itu sudah mendapat juaranya itu etape 1, dan sudah ada jerseynya (Yellow jersey). “Sedangkan besok nanti ada juara etape 2, jadi nanti akan kelihatan dia, jadi ini per etape dia. Dan untuk MTB On The Road semua pemenang dapat jersey,” jelasnya.

Kemudian, Gading mengatakan, bahwa untuk data peserta ini ada pada tim data. “Jadi kita tidak terlalu update juga terkait daripada data, tapi yang diketahui untuk hari ini peserta yang hadir itu mencapai 50-57 peserta,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, untuk jumlah peserta yang telah mendaftar itu mencapai 365 peserta. Hal itu disampaikan oleh Event Organizer (EO), Muhammad Nagib.

Dirinya menjelaskan, sebanyak 160 peserta merupakan peserta MTB yang digelar pada 26 November 2021. Kemudian 205 atau sisanya merupakan peserta Road Bike yang terdaftar di kalender UCI Fran Fondo yang akan dilaksanakan pada 27-28 November 2021. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda