Beranda / Berita / Aceh / Mahasiswa MBKM USK di Dinas ESDM Aceh Ikut Eksplorasi Seismik Bersama PGE di Aceh Utara

Mahasiswa MBKM USK di Dinas ESDM Aceh Ikut Eksplorasi Seismik Bersama PGE di Aceh Utara

Kamis, 24 November 2022 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: For Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diluncurkan oleh Nadiem A. Makarim, BA, MBA Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada tahun 2020.

Dalam rilis yang diterima Dialeksis.com, Kamis (24/11/2022), kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hak bagi mahasiswa untuk belajar di luar prodi dapat berupa magang atau kerja praktek di instansi pemerintah, industri atau organisasi. Sehingga dapat meningkatkan kompetensi lulusan baik soft sklill maupun hard skill.

Kegiatan MBKM yang dilaksanakan Program Studi Teknik Geologi Universitas Syiah Kuala (PSTGL USK) bekerja sama dengan Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Aceh dimulai pada awal Oktober 2022.

Mahasiswa yang meingikuti kegiatan ini sebanyak 7 orang yaitu Misbahul Ummy, M. Faris, Ary Juniansyah, Putri Zawil Marhammah, Riski Dinda Rahayu, Nadia Anjani dan Dinda Khalisah. 

Di Dinas ESDM Aceh mahasiswa diberikan pengetahuan yang cukup terkait mata kuliah-mata kuliah ekivalensi MBKM yang diikuti khususnya pada bidang minyak dan gas bumi.

Selanjutnya »     Untuk mata kuliah yang berkenaan geologi...
Halaman: 1 2 3
Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda