Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Madrasah Aliyah Unggulan Darul Mursyid Lawatan ke Unsyiah

Madrasah Aliyah Unggulan Darul Mursyid Lawatan ke Unsyiah

Selasa, 09 Juli 2019 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebanyak 83 siswa dan 11 guru Madrasah Aliyah Unggulan Darul Mursyid melakukan lawatan ke Universitas Syiah Kuala. Rombongan sekolah asal Sidapdap Simanosor, Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan tersebut disambut oleh Pustakawan Unsyiah Zakiyah di Ruang Adnan Ganto Multimedia Center. (Selasa, 9/7/2019).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik Suharman selaku kepala rombongan menjelaskan, bahwa kunjungan ini adalah untuk mengenalkan siswa sekolah mereka pada dunia perguruan tinggi khususnya Unsyiah. Dari lawatan ini, Suharaman berharap para siswanya bisa lebih semangat lagi untuk belajar dan meraih-raih cita-citanya di masa depan.

Sementara itu Zakiyah mengungkapkan, bahwa Unsyiah sangat menyambut baik kunjungan dari sekolah asal Sumatra Utara ini. Unsyiah sangat terbuka bagi siapapun yang ingin belajar atau sekadar menjalin silaturrahim dengan Unsyiah. Selama ini sekolah asal Sumatra Utara juga kerap melakukan kunjungan ke Unsyiah.

Pada kesempatan ini, Zakiyah juga mengenalkan beberapa keunggulan Unsyiah serta fasilitas pendukung yang ada. Seperti perpustakaan Unsyiah yang telah diakui secara global karena telah tersertifikasi ISO 27001.

“Seperti Madrasah Aliyah Unggulan Darul Mursyid, saat ini perpustakaan Unsyiah juga telah berakreditasi A,” ungkapnya.

Dalam lawatan ini, para siswa disambut juga oleh Duta Baca Perpustakaan Unsyiah. Mereka kemudian menyaksikan video profil Unsyiah serta Perpustakaan Unsyiah. Lalu para siswa dipersilakan untuk melakukan tanya jawab prihal sistem perkuliahan di Unsyiah. Rombongan ini selanjutnya mengelilingi beberapa fakultas di lingkungan Unsyiah. (pd/rel)


Editor :
Pondek

Komentar Anda