Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / 90 Petenis Se-Aceh Ikuti Turnamen Tenis HUT FEB Unsyiah

90 Petenis Se-Aceh Ikuti Turnamen Tenis HUT FEB Unsyiah

Minggu, 07 Juli 2019 08:07 WIB

[Foto: humas Pemko Banda Aceh]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebanyak 90 petenis se-Provinsi Aceh ikut ambil bagian dalam Turnamen Tenis U90 di Kota Banda Aceh. Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah yang ke-60.

Mengusung tema “Saweu Kampus Tabangun Nanggroe”, ajang yang akan berlangsung selama dua hari ini dibuka secara resmi oleh Dekan FEB Unsyiah Prof Dr Nasir Aziz SE MBA, Sabtu (6/7/2019) di Lapangan Tenis Unsyiah, Darussalam.

Ketua Panitia HUT FEB Unsyiah yang juga Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SEAk MM mengatakan ke-90 petenis alumni FEB Unsyiah se-Aceh tersebut akan melakoni 45 pertandingan ganda putra untuk merebut status juara. “Masing-masing pasangan berjumlah umur 90 tahun. Jadi kombinasi antara senior dan junior,” katanya.

“Setiap pertandingan digelar dalam delapan set. Untuk lokasi tanding, selain di lapangan tenis Unsyiah juga kita gelar di lapangan tenis Kompleks Bank Aceh di Lamgugop. Sementara babak final kita jadwalkan Minggu (7/7/2019) sore di Lapangan Aceh Tennis Club (ATC), Lampaseh Aceh,” katanya lagi.

Menurutnya, di samping untuk memeriahkan hari jadi dan ajang temu alumni fakultas tertua di kampus “Jantoeng Hatee Rakyat Aceh”, turnamen ini juga diharapkan dapat menghibur masyarakat. “Dan yang tak kalah penting dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian kota karena usaha-usaha warga akan ikut terdongkrak,” kata alumni FEB Unsyiah 1978 ini.

Favorit Juara, Aminullah/Tio Melaju ke Babak Semifinal

Tak ketinggalan, Wali Kota Aminullah ikut serta dalam turnamen bergengsi tersebut. Bertandem dengan Tio Lana Putra, Ketua Pembina ATC ini berhasil memenangi empat babak penyisihan di hari pertama dengan skor meyakinkan.

Pada laga perdana di lapangan tenis Unsyiah, Amin/Tio mengandaskan perlawanan mantan Sekda Aceh Thantawi Ishak yang berpasangan dengan Mawar Oktara alias Lohan dengan skor 6:2. Berlanjut ke lapangan tenis kompleks Bank Aceh di Lamgugop, pasangan favorit juara ini juga menang 8:1 atas dr Mukti/Agam.

Di hari yang sama, ganda putra langganan juara di berbagai turnamen tenis ini berturut-turut menyudahi perlawanan Daeng/Muhazirin dan Kombes Pol Hariadi/Uli dari Polda Aceh dengan skor 8:1 dan 8:2. Atas hasil tersebut, keduanya berhak melaju ke babak semifinal yang akan dilangsungkan besok Minggu pagi. (Jun)


Editor :
Indri

Komentar Anda