Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Warga dan Pelajar Antusias Kunjungi Stand Kanwil Kemenag Aceh

Warga dan Pelajar Antusias Kunjungi Stand Kanwil Kemenag Aceh

Selasa, 09 Juli 2019 23:16 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh -Hingga hari kedua pelaksanaan Aceh Police Expo ke 3 tahun 2019, Selasa (9/7/2019) Stand Kanwil Kemenag Aceh ramai dikunjungi warga dan pelajar.

Mereka tampak antusias berkunjung dan melihat langsung benda-benda yang dipamerkan di stand tersebut.

Sejak pembukaan Senin (8/7/2019) sore kemarin, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak termasuk tamu yang telah singgah ke stand.

Dari kalangan ASN, swasta, pejabat Polri dan TNI juga terlihat ramai yang masuk dan konsultasi dengan penjaga stand di stand Kanwil.

"Selain kalangan pejabat dan warga, kami lihat ramai juga dari mahasiswa dan pelajar yang masuk ke stand, mereka juga menanyakan misalnya tentang haji, travel umrah, dan menariknya banyak yang menanyakan cara kerja teropong/teleskop yang beraneka macam yang tersedia disini," ujar Abdul Aziz, salah seorang penjaga stand.

Ia menjelaskan selain dipajang foto fase-fase bulan, data haji dan travel juga ditampilkan alat peraga Hisab Rukyat yang biasa digunakan pada saat Rukyatul Hilal awal bulan qamariah serta teleskop teropong bintang.

"Teleskop yang disediakan Observatorium Tgk Chiek Kuta Karang Kanwil Kemenag Aceh pada Police Expo adalah 2 teleskop Refraktor dengan salah satu mounting Robotik atau automatis, dan satu unit Binokular biasanya digunakan untuk Rukyatul Hilal Awal bulan qamariah. dan satu unit Theodolite yang biasa digunakan untuk pengukuran arah kiblat," sebut Abdul Azis.[pd/InmasAceh]

Editor :
Pondek

riset-JSI
Komentar Anda