Beranda / Berita / Aceh / LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Laksanakan Monev Penerima KIP Tahun 2021

LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Laksanakan Monev Penerima KIP Tahun 2021

Jum`at, 17 Desember 2021 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

STIKes Medika Nurul Islam Penerima Beasiswa KIP Kuliah 2021. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahun 2021 di STIKes Medika Nurul Islam, Sigli Kabupaten Pidie, bertempat di Aula lantai 2 Gedung STIKes Medika Nurul Islam, Rabu (15/12/2021).

Ketua Tim Monev LLDIKTI Wilayah Aceh M. Fuad, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Kegiatan Kemahasiswan adalah sebagai strategi untuk meningkatkan prestasi mahasiswa agar mampu menghadapi revolusi industri 5.0.

Berharap mahasiswa penerima KIP mampu meningkatkan prestasi dalam berbagai bidang akademik dan non akademik,” ungkapnya.

Ketua STIKes melalui Wakil Ketua Bidang Akademik, Ns. Risna, M.Kep dalam sambutannya menyampaikan, bahwa KIP Kuliah ini merupakan salah satu upaya untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi, untuk melanjutkan studi diperguruan tinggi.

Sejak tahun 2016 STIKes Medika Nurul Islam sudah mendapatkan beasiswa pendidikan dari Dikti saat itu masih disebut Bidikmisi. Untuk tahun 2021 ini jumlah kuota KIP adalah 70 mahasiswa, terdiri dari tiga program studi,” ucap Risna.

Ia menyampaikan, kepada mahasiswa penerima beasiswa, dapat memanfaatkan dana tersebut untuk kepentingan menunjang pendidikan, meningkatkan prestasi baik akademik dan non akademik, seperti Program Kemahasiswan Pusat, prestasi nasional yang rutin dilaksanakan setiap tahun seperti pemilihan mahasiswa berprestasi.

Acara dilanjutkan dengan temu ramah, Monev dan melakukan verifikasi serta kelengkapan data mahasiswa penerima KIP Kuliah, wawancara, dan ditutup dengan mengunjungi rumah mahasiswa sebagai penerima oleh tim Monev LLDIKTI Wilayah XIII Aceh didampingi Wakil Bidang Kemahasiswaan Ns. Azhar Mualim, M.Kep beserta Tim Pengelola KIP-Kuliah STIKes Medika Nurul Islam, Siglie.

Ikut dihadiri LLDIKTI Wilayah XIII Aceh, M. Fuad, S.Ag sebagai Ketua tim Monev KIP-K bersama anggotanya Muhammad Nasir S.HI, Fakhruddin Arrazi, Amd.SE, Ihsan, S.TH, dan Bustanul Arifin, dan tim LLDIKTI disambut oleh jajaran unsur Pimpinan, Ketua LPM, Ketua LPPM, Ka Prodi dan Staf di lingkungan STIKes Medika Nurul Islam. []

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda