Beranda / Berita / Aceh / Kadis Kominfo Bersama Wabup Pijay Bahas Penyebaran Informasi

Kadis Kominfo Bersama Wabup Pijay Bahas Penyebaran Informasi

Jum`at, 05 April 2019 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pertemuan antara Kepala Dinas Kominfo Aceh bersama Wakil Bupati Pidie Jaya dengan jajaran Pemkab setempat untuk membahas aspek penyebaran informasi publik.




DIALEKSIS.COM | Meureudu - Dinas Komunikasi dan Informatika Aceh melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) guna membahas berbagai aspek penyebaran informasi publik lewat Organisasi Pemerintah daerah (OPD), yang berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi, Kamis (4/4/2019).

Pertemuan selama tiga jam itu berlangsung antara Kepala Dinas Kominfo Aceh, Marwan Nusuf, Wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi serta sejumlah pejabat lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Aceh, Marwan Nusuf mengatakan, bahwa pertemuan tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan hubungan yang lebih bersinergi dan harmonis dengan pemerintah kabupaten/kota di Aceh dalam penyebaran informasi kepada publik.

"Maka dengan pertemuan ini ada hal-hal penting yang diangkat dan disepakati dalam pertemuan adalah perubahan susunan organisasi Dinas Kominfo di Kabupaten Pijay agar lebih terorganisir," jelasnya.

Secara Tupoksi, Kominfo dalam pelaksanaan di pemerintahan sangat berperan penting sebagai corong informasi publik. Jadi, Kominfo ke depannya tidak hanya menyajikan sekedar share informasi kepada publik.

"Tapi, peran Kominfo di pemerintahan akan berkembang seiring perkembangan teknologi informasi itu sendiri," ujarnya.

Sementara itu, wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi mengatakan, pertemuan ini membahas berbagai aspek dan evaluasi perjalanan tugas dan fungsi OPD yang menangani sektor komunikasi dan informatika.

Ia juga menambahkan ke depan Pemkab Pijay sendiri akan menindaklanjuti langkah-langkah agar Kominfo Pijay tidak lagi berada pada posisi Eselon IV namun akan menjadi Eselon 3 dan bahkanbbisa jadi Eselon II setingkat Dinas.

Karenanya pihaknya berharap ke depan, Kominfo Pidie Jaya dapat menjalankan fungsi yang sebenarnya menjawab tantangan kebutuhan akan teknologi informasi. (DiskominfoAceh)


Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda