Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Besok, IPEMADU Gelar Diskusi Santai

Besok, IPEMADU Gelar Diskusi Santai

Jum`at, 22 Maret 2019 20:00 WIB


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ikatan Pelajar Mahasiswa Meureudu (IPEMADU) adakan “Silaturrahmi dan Diskusi Santai” bersama mahasiswa dan tokoh Meureudu, yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (23/03/2019) di 3 in 1 Coffee Lampineung Banda Aceh.

Menurut Muhammad Ghafar selaku ketua IPEMADU, kegiatan yang bertajuk silaturrahmi dan diskusi santai tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar dan berorganisasi mahasiswa. 

Pemateri yang dihadirkan yaitu Mukhlis Mukhtar, SH, Muslim Mahmud, MM., Dr. Firdaus, M.Fil, dan Zulkifli M, Ali, M.Pd. Inti dari tema yang diusung dalam materi yaitu berkaitan dengan urgensitas pendidikan, kreativitas dan organisasi bagi generasi muda serta korelasinya dengan tanggung jawab pemuda dalam agama, kata Ghafar.

“Kita melihat di era globalisasi ini dengan segala kemudahannya, informasi dan pengetahuan yang dapat diakses dengan bidikan jari saja, disisi lain juga menjadi tantangan. Tantangannya adalah bagaimana upaya kita meningkatkan kreativitas dan daya saing dengan segala kemudahan tersebut. Saya rasa kita jangan hanya menjadi konsumen yang baik, kalau tidak kita akan terus kalah”.

Selanjutnya yang paling penting menurutnya adalah generasi muda jangan melepaskan diri dari agama. “Agama bukan hanya identitas tetapi totalitas, artinya kita harus paham agama dan jangan sia-siakan nikmat terbesar tersebut,” jelas Ghafar yang berharap agar generasi muda harus haus akan ilmu-ilmu agama dengan mencintai mesjid dan majelis ilmu.

Kegiatan paguyuban Meureudu kabupaten Pijay tersebut terbuka untuk mahasiswa dan umum, sekaligus menjadi momen bersilaturrahmi antar masyarakat dan mahasiswa Meureudu, tutupnya. (h)


Editor :
Indri

Komentar Anda