dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Jurnalis Pase Kecam Kekerasan yang Menimpa Nurhadi

Jurnalis Pase Kecam Kekerasan yang Menimpa Nurhadi

Kamis, 08 April 2021 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe “ Puluhan jurnalis dan mahasiswa dari Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Demokrasi (LMND) Indonesia, menggelar aksi solidaritas terkat kasus kekerasan yang dialami Nurhadi, merupakan Koresponden Tempo di Surabaya.

Puluhan jurnalis tersebut berasal dari Aliansi Jurnalis Independen tersebut, juga turut diikuti Persatuan Wartawan Aceh (PWA) , Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh.

Koordinator aksi, Zaki Mubarak mengatakan, pihaknya meminta pihak penegak hukum, agar bisa mengusut tuntas kekerasan yang menimpa Nurhadi, apalagi tugas jurnalis hanya mencari berita.

“Saat itu Nurhadi hanya sedang melakukan tugas-tugas jurnalistik, kenapa sampai harus mengalami kekerasan, bahkan sampai disekap dan dipukul, juga sempai diancam bunuh,” ujar Zaki.

Zaki menambahkan, ketika sedang melakukan tugas jurnalistik, maka para jurnalis dilindung oleh undang-undang. Dengan adanya kasus tersebut, merupakan salah satu bentuk menciderai demokrasi.

“Kami meminta agar kasus ini bisa segera diusut tuntas dan Undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, telah jelas diamankan agar jangan menghalangi tugas-tugas jurnalis,” tutur Zaki.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda