Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Jumlah ODP di Tamiang Bertambah Menjadi 41 Orang

Jumlah ODP di Tamiang Bertambah Menjadi 41 Orang

Jum`at, 27 Maret 2020 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : M. Hendra Vramenia

Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita. (Foto : M. Hendra Vramenia/Dialeksis.com)


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) virus Corona di Kabupaten Aceh Tamiang terus bertambah, saat ini sudah mencapai 41 orang.

Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita kepada Dialeksis.com, Jumat (27/3/2020) mengatakan, berdasarkan data terbaru yang dirilis dari tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Corona, jumlah ODP Virus Covid-19 bertambah menjadi 41 orang. Jumlah ini meningkat dibanding sehari sebelumnya yang hanya 35 ODP.

“Sebenarnya ada sembilan ODP baru pada hari ini, tapi pada hari bersamaan ada tiga yang selesai menjalani pemantauan, jadi secara keseluruhan ada 41 ODP,” ujar Devi. 

Merujuk dari data itu, Devi kembali mengingatkan agar masyarakat mematuhi beberapa imbauan pencegahan penyebaran virus ini.

Diantaranya isolasi mandiri, menjaga kebersihan dan menghindari kerumunan. Pasalnya, kata dia, ancaman virus ini sudah berpotensi menyentuh 12 kecamatan di Aceh Tamiang.

Diketahui ke 41 ODP ini berasal dari 10 kecamatan di Aceh Tamiang, artinya hanya dua kecamatan yang steril dari ancaman Covid-19, yakni Kecamatan Bendahara dan Bandar Pusaka. 

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tak jemu-jemunya terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik.

Namun tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta meningkatkan daya tahan tubuh dan menjauhi keramaian agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” kata Devi.

Upaya pencegahan dan pengendalian Virus covid-19 (Corona) ini terus dilakukan melalui imbauan keliling kampung ke seluruh kecamatan, termasuk penyemprotan disinfektan pada fasilitas kantor pemerintahan, fasilitas sosial dan umum serta pusat-pusat keramaian lainnya. (MHV)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda