Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / ODP di Bireuen 23 Orang, Ini Pesan Plt Kadis Kesehatan

ODP di Bireuen 23 Orang, Ini Pesan Plt Kadis Kesehatan

Jum`at, 27 Maret 2020 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

dr Irwan Plt Kepala Dinas Kesehatan Bireuen 


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Plt Kadis Kesehatan Bireuen dr Irwan mengaku belum warga Bireuen yang divonis terinfeksi virus corona (Covid-19). Saat ini Pemerintah Bireuen baru mendapatkan data 23 orang berstatus sebagai Orang Dalam Pematauan (ODP).

"Sebelumnya ada 23 orang berstatus ODP. Dari 23 ada 4 orang sudah selesai berstatus ODP. Sisa ODP di Bireuen sampai hari ini tinggal 19 orang. Sementara untuk Pasie Dalam Pemantaun (PDP)  belum ada," kata Plt Kadiskes Bireuen.

dr. Irwan mengharapkan kepada warga bila ada saudara atau keluarga yang baru pulang  ke kampung yang sebelumnya berada  luar daerah dan di luar negeri untuk dapat melapor kepada petugas kesehatan terdekat. Supaya dilakukan pemeriksaan  sesuai dengan standar yang berlaku mengenai kondisi kesehatan masyarakat tersebut.

"Bila ada yang baru pulang dari perantauan bisa melapor ke kepala desa. Kepala desa dapat menginformasikan kepada petugas kesehatan terdekat," kata Plt Kadiskes Bireuen.

Pihak Dinas Kesehatan berharap kepada masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan serta mematuhi ajuran yang disampaikan pemerintah tentang pencegahan Covid 19 dan selalu berdoa kepada Allah Swt. (Faj) 

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda