Beranda / Berita / Aceh / JSI Gelar Diskusi Virtual terkait Wacana Jabatan Presiden 3 Periode

JSI Gelar Diskusi Virtual terkait Wacana Jabatan Presiden 3 Periode

Rabu, 28 April 2021 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Hakim

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Jaringan Survei Inisiatif (JSI) akan menggelar Diskusi Virtual bertemakan Wacana Jabatan Presiden 3 Periode Dalam Prespektif 4 Pilar MPR RI, pada hari Kamis (29/04/2021) besok siang.

Dasar terbentuknya diskusi ini, dikarenakan polemik wacana jabatan presiden tiga periode digulirkan mantan Ketua MPR Amien Rais (AR), sehingga jadi perdebatan khalayak ramai serta menjadi bola panas dialektika yang pro dan kontra. Hal itu dimulai ketika pernyataan AR melalui akun Youtube resminya, menyebut rezim yang berkuasa mengarah dalam rencana memperpanjang masa jabatan presiden tiga periode.

Acara dimulai pada puku 14:00 wib ini, akan dihadiri oleh peserta sebanyak 150 orang dari berbagai latar belakang keilmuan, institusi maupun organisasi. 

Dengan membawa 4 narasumber, yaitu: Dr. Otto Syamsuddin Ishak (Sosiolog USK), Dr M Gaussyah SH MH (Dekan Fakultas Hukum USK), Muazzinah, B.Sc, MPA (Dosen UIN Ar-Raniry), H. M. Nasir Djamil, M.Si (Anggota DPR RI), Veri Junaidi (Ketua Konstitusi dan Demokrasi Inisiatif).

“ Tujuan kita hadirkan acara ini untuk menginput masukan pemikiran dari para ahli guna memastikan kejelasan posisi secara konstitusi, juga membangun dialektika guna merumuskan rekomendasi merespon wacana atau polemik 3 periode jabatan presiden. Mendorong komitmen para pihak agar tidak mengubah konsistusi khususnya terkait masa jabatan presiden untuk tiga periode,” ujar Ratnalia Indrisari, Direktur JSI. [HKM]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
Komentar Anda