Beranda / Berita / Aceh / Inspektorat Aceh Pastikan 26 Paket Pengadaan Sapi Dibayar di APBA-P

Inspektorat Aceh Pastikan 26 Paket Pengadaan Sapi Dibayar di APBA-P

Sabtu, 06 Agustus 2022 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Naufal Habibi
Inspektur Pembantu II Inspektorat Aceh, Abdullah saat konferensi pers di pendopo Food Park, Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (5/8/2022). [Dialeksis/Naufal Habibi]

DIALEKSIS.COM | Aceh - Inspektur Pembantu II Inspektorat Aceh, Abdullah mengatakan sebanyak 26 paket dari 199 paket pengadaan sapi oleh Dinas Peternakan (Disnak) Aceh akan segera dibayarkan. 

"Ada 26 paket sudah positif akan dibayar lewat anggaran APBA-P dan sudah masuk Surat Perintah Membayar," kata Abdullah saat konferensi pers di pendopo Food Park, Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (5/8/2022). 

Abdullah menambahkan, hasil tersebut setelah melakukan review dokumen-dokumen, kelengkapan prosedur dari keseluruhan sebanyak 199 paket pengadaan sapi. Pihaknya masih terkendala dari tidak adanya tanda tangan dari kadis sebelumnya. 

"Sisanya tidak masuk anggaran APBA-P dikarenakan kadis sebelumnya tidak tanda tangan," kata Abdullah. 

Abdullah menyebutkan, sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 51 tahun 2022, yang bahwa pekerjaan tersebut sudah melewati tahun anggaran 2021 maka sudah masuk dalam daftar hutang. 

"Jadi untuk melakukan pembayaran ini harus dilakukan lagi oleh APIP, dalam hal ini adalah inspektorat, Dari 204 paket, ternyata disitu ada yang double, ada yang sudah dibayar dan termasuk konsultan, sehingga paket pengadaan sapi tersebut tersisa 199 paket," tuturnya. [NH].

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda