Beranda / Berita / Aceh / Ini Langkah Cepat Dinsos Tangani Sejumlah Daerah Banjir di Aceh

Ini Langkah Cepat Dinsos Tangani Sejumlah Daerah Banjir di Aceh

Senin, 23 Januari 2023 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Alfi Nora

Kepala Dinas Sosial Aceh Dr. Drs. Yusrizal, M.Si. [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Banjir luapan merendam sejumlah daerah di Aceh. Banjir terjadi setelah Tanah Rencong usai diguyur hujan deras sejak 2 hari lalu. 

Menindaklanjuti kondisi banjir, Kepala Dinas Sosial Aceh Dr. Drs. Yusrizal, M.Si., mengatakan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana), Dinsos Kabupaten terus melakukan upaya evakuasi penyelamatan korban yang terdampak banjir bersama TNI/Polri, tim SAR beserta BPBD kabupaten. 

“Sebagian masyarakat mengungsi di tempat lokasi tinggi dan tinggal di tempat saudaranya yang tidak terdampak banjir,” ujarnya kepada Dialeksis.com, Senin (23/1/2023). 

Lebih lanjut, kata dia, Dinsos dan Tagana setempat mulai menyiapkan posko dapur umum di lapangan. 

Yusrizal menyebutkan pihak Dinsos telah membawa bantuan logistik untuk kebutuhan masa panik para pengungsi dan bertemu Pemerintah Kabupaten Bireuen sebagai kunjungan dari Pemerintah Aceh mewakili Gubernur. 

“Dalam hal ini di samping support dari Provinsi, kami juga menggandeng Kemensos RI dengan melaporkan dan meminta untuk memberikan support juga untuk Bireuen mengingat dampak banjir kali ini cukup luas dan di sebagian kawasan sangat dalam,” jelasnya. 

Tak hanya itu, tim Dinsos juga mengunjungi lokasi dan melakukan assesment terhadap kondisi yang ada untuk dapat dikoordinasikan lebih lanjut antar lintas sektor/SKPA untuk dapat memberikan dukungan sesuai kewenangan masing-masing. 

“Selain itu juga bertemu dengan pilar-pilar sosial Dinsos yang ada di Bireuen khususnya Tagana dan TKSK dan lainnya untuk koordinasi kegiatan lapangan,” pungkasnya. [NOR]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda