Beranda / Berita / Aceh / Hari Ke Lima, Warga Telah Divaksin Capai 2.493, Berakhir Sudah Vaksinasi Massal Banda Aceh

Hari Ke Lima, Warga Telah Divaksin Capai 2.493, Berakhir Sudah Vaksinasi Massal Banda Aceh

Senin, 07 Juni 2021 23:45 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Hakim

Humas Polresta Banda Aceh[Dok. Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - 2.493 warga Banda Aceh telah di vaksin selama lima hari pelaksanaan vaksinasi massal Covid “ 19 berlangsung di empat tempat yakni SMP Negeri 4 Banda Aceh, SMP Negeri 9 Banda Aceh, Kodim 1010/BS dan Puskesmas Baiturrahman telah berakhir. Senin (7/6/2021).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK menyampaikan kegiatan vaksinasi ini didukung oleh vaksinator dari Dinas kesehatan Kota Banda Aceh terdiri dari 11 Puskesmas.

“Kami sangat berterima kasih kepada para vaksinator yang telah melakukan vaksinasi terhadap warga. Dimana selain dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, juga dibantu dari Biddokkes Polda Aceh dan Kesdam IM, “ sebut Kombes Pol Joko.

Kombes Pol Joko mengatakan proses untuk mendapatkan vaksin juga cukup membutuhkan waktu. Tentunya pemerintah sudah mempersiapkan pendistribusiannya dengan baik, sehingga sampai hari ini vaksinasi massal telah berakhir dan berjalan lancar.

“Kedepan, jika ada vaksinasi massal lagi, optimistis akan bertambah lagi dan vaksinasi ini dapat mencegah dan menekan penularan virus Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker, kurangi mobilitas, dan hindari kerumunan,” tambahnya.

Kombes Joko menganggap protokol 5M masih perlu dijalankan walau masyarakat sudah menerima vaksin. Menurutnya, seseorang yang sudah divaksin tetap berpotensi menularkan virus walau tingkat risikonya akan jauh lebih rendah.

“Oleh karena itu penting bagi kita untuk tetap menjalankan protokol 5M agar melindungi diri kita dan orang-orang sekitar kita yang mungkin belum divaksin,” kata Kombes Joko.

Menanggapi jumlah 2.493 jiwa warga yang telah melaksanakan vaksin, ianya mengharap jikapun ada vaksinasi massal kedepan harus lebih lagi dari angka sebelumnya, harap Kombes Joko. Kepala Puskesmas Kuta Alam dr. Laura Machnum selaku koordinator lapangan dalam hal ini mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah melaksanakan vaksinasi.

“Semoga 28 hari kedepan dapat melaksanakan vaksinasi tahap II dipuskesmas yang telah dituju,” sebutnya.

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
Komentar Anda