Beranda / Berita / Aceh / Hadiri Kemsama Tingkat Penggalang Se-Aceh dan Sumut, Ini Pesan Pj Walikota Langsa

Hadiri Kemsama Tingkat Penggalang Se-Aceh dan Sumut, Ini Pesan Pj Walikota Langsa

Senin, 24 Juni 2024 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pj Walikota Langsa Syaridin menghadiri kegiatan Kemah Bersama (Kemsama) tingkat Penggalang se-Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024, di Bumi Perkemahan Zwembath, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. [Foto: Prokopim Langsa]


DIALEKSIS.COM | Langsa - Pj Walikota Langsa Syaridin menghadiri kegiatan Kemah Bersama (Kemsama) tingkat Penggalang se-Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024, di Bumi Perkemahan Zwembath, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Syaridin mengatakan kegiatan Pramuka memiliki peranan yang sangat strategis dalam membentuk generasi muda yang tangguh, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.

"Melalui kegiatan Kemah Bersama (Kemsama) ini, diharapkan Adik-adik semua dapat belajar banyak hal, mulai dari ketrampilan kepramukaan, kepemimpinan, hingga kemampuan untuk bekerja sama dalam tim," ujar Syaridin, Senin (24/6/2024).

Dia juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitarnya. Kegiatan kemah bersama ini memberikan kesempatan untuk lebih dekat dengan alam.

Oleh karena itu, jaga alam ini dengan tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan tempat kita berkegiatan. Alam yang bersih dan lestari adalah warisan berharga yang harus jaga bersama.

"Saya percaya bahwa melalui kegiatan seperti ini, Adik-adik semua dapat mengembangkan berbagai potensi diri, baik itu dalam aspek kepemimpinan, keberanian, keterampilan sosial, maupun kecintaan terhadap alam dan lingkungan. Adik-adik adalah harapan masa depan bangsa ini, dan melalui Pramuka, saya yakin Adik-adik dapat menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, bertanggung jawab, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," katanya.

Pj Walikota mengapresiasi panitia penyelenggara Gugus Depan (Gudep) Langsa Kota, diharapkan kegiatan Kemsama ini dapat menjadi agenda tahunan kegiatan di gugus depan ini.

"Saya yakin, dengan kerjasama dan kerja keras kita semua, kegiatan kemah bersama ini akan berjalan dengan lancar dan sukses. Kepada para peserta kemah bersama, saya berpesan, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya," pesannya.

Panitia Kamabigus Kota Langsa Saifullah, SE, MM dalam laporannya disampaikan bahwa Kemah Bersama (Kemsama) tingkat Penggalang tahun 2024 adalah kegiatan lanjutan Kemsama sebelumnya yang sudah dimulai sejak 1974 diikuti oleh gudep Aceh dan Sumatera.

"Kemsama ini berlangsung dari tanggal 23 s/d 28 Juni 2024 di bumi Zwembath. Sementara jumlah peserta kegiatan Kemsama berjumlah 468 orang baik dari Pramuka penggalang kota Langsa, Tebing Tinggi, Langkat, pembina pendamping Aceh, Sumut, unsur panitia dan sanggar kerja/LO IAIN Langsa serta dewan juri Kwarda Aceh," pungkasnya. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda