Beranda / Berita / Aceh / Global Wakaf-ACT Hadirkan Sumur Wakaf di Mesjid Sarah Teubee

Global Wakaf-ACT Hadirkan Sumur Wakaf di Mesjid Sarah Teubee

Sabtu, 18 September 2021 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Sumur Wakaf Masjid oleh kolektif publik masjid Baiturrahman , Gampong Sarah Teubee, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. [Foto: ACT Langsa]

DIALEKSIS.COM | Rantau Selamat - Masjid Baiturrahman yang terletak di Gampong Sarah Teubee, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur merupakan salah satu penerima sumur wakaf dari Global Wakaf hasil patungan masyarakat pewakif atau sering dikenal dengan sebutan sahabat dermawan.

Pada Jumat (17/9/2021), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Langsa Bersama MRI Aceh Timur dan Unsur pemerintahan gampong meresmikan sumur wakaf yang telah selesai dibangun minggu lalu.

Kepala Cabang ACT Langsa, Ryanda Saputra MZ melalui Marketing Communication (Marcom) ACT Langsa, Furqan menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena sumur wakaf tersebut telah selesai dibangun.

“Alhamdulillah, setelah kita berbincang dengan warga disini, mereka sangat senang dengan adanya sumur wakaf ini sehingga sangat memudahkan akses air bersih baik untuk keperluan sehari-hari maupun untuk keperluan sholat jamaah di masjid,” ucap Kepala Cabang ACT Langsa Ryanda Saputra MZ.

Kemudian, Furqan mengatakan, selama ini masyarakat mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih, apalagi ketika musim kemarau tiba. “Bahkan sebagian warga mengatakan ketika keadaan normal, airnya terlihat agak kuning dan keruh,” ujar furqan kepada Dialeksis.com, Sabtu (18/9/2021) saat diwawancara via telepon.

Karena itu, Furqan berharap agar sumur wakaf ini bisa bermanfaat seperti memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kegiatan sholat di masjid ataupun memenuhi kebutuhan masyarakat ketika kemarau tiba untuk penggunaan air bersih.

Dikesempatan yang sama juga, Ketua MRI Aceh Timur, Aris Munandar mengatakan, “Kita berharap sumur wakaf ini dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik, semoga bisa dinikmati sampai anak cucu nantinya,” ujarnya. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda