Beranda / Berita / Aceh / Giliran Dayah Mini yang Mendapatkan Bantuan Sembako Dirlantas Polda Aceh

Giliran Dayah Mini yang Mendapatkan Bantuan Sembako Dirlantas Polda Aceh

Senin, 18 Januari 2021 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Baga

DIALEKSIS.COM| Banda Aceh - Dirlantas Polda Aceh yang selama ini aktif memberikan santuan sembako, masker dan perhatian kepada kaum lemah, kali ini memberikan bantuan sembako untuk Dayah Mini di Kampung Alu Naga, Syiah Kuala, Banda Aceh.

Dayah yang dipimpin oleh Tgk H.Umar Rafsanjani, Lc,MA dikunjungi tim Ditlantas Polda Aceh yang dipimpin Kombes Pol. Dicky Sondani, Senin (18/1/2021). Warga dayah ini semuanya mendapat bantuan sembako.

Menurut Dicky Sondani, menjawab Dialeksis.com usai menyerahkan bantuan sembako ini, pihaknya langsung bertatap muka dengan para ustad, para santri yang sedang menuntut ilmu di dayah Tafiz Qur,an ini.

Ada 11 orang pengajar di sana, ada 95 santri pria dan 25 santriwati. Mereka belajar di dayah mini ini untuk menjadi kaderisasi dan layanan masyarakat mendalami Alqur,an dan kitab kitab hukum agama dengan biaya pendidikan gratis.

Dicky mengakui dalam acara tatap muka itu, dia mendapat beberapa pertanyaan dari para santri dan santriwati, mereka berkeinginan untuk menjadi polwan dan polisi.

Adapun tujuan Dayah mini untuk menjadikan lembaga kederjsasi & layanan masyarakat melakukan pengajaran Alquranul Karim & kitab2 hukum Agama. Untuk Biaya pendidikan Gratis.

“Mereka adalah kader kader ummat yang kelak akan memimpin negeri ini, mereka bisa jadi apapun nantinya, namun pada intinya mereka mempunyai kekuatan ahlaq yang harus terus dipelihara,” sebut Dicky Sondani.


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda