Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Gelar PJTD, Pemimpin Umum Sumberpost Ajak Mahasiswa Kritik Kampus Melalui UKM Pers

Gelar PJTD, Pemimpin Umum Sumberpost Ajak Mahasiswa Kritik Kampus Melalui UKM Pers

Sabtu, 07 Desember 2019 21:26 WIB

Font: Ukuran: - +

Jurnalis Kompas TV, Nova Misdayanti Mandasari saat mengisi PJTD Sumberpost, Sabtu (7/12/2019). Foto: IST


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di Aula Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, sejak 7-8 Desember 2019 mendatang.

Kegiatan ini menghadirkan Jurnalis Kompas TV Nova Misdayanti Mandasari, Jurnalis Waspada Aceh Fuadi Mardhatillah, Print Maker Idrus dan Fotografer European Pressphoto Agency (APA) Hotli Simanjuntak.

Jurnalis Kompas TV, Nova Misdayanti Mandasari saat menyampaikan materinya mengatakan tidak semua informasi berupa fakta penting, unik, menarik dan berdampak.

"Ingat, tidak semua informasi adalah berita. Tapi berita sudah pasti mengandung sebuah informasi dan berharap dari informasi itu bisa memberikan perubahan bagi banyak orang," jelasnya.

Pemimpin Umum Sumberpost, Indra Wijaya mengatakan kegiatan ini selain diperuntukkan untuk insan pers kampus, PJTD juga bertujuan agar mahasiswa dan masyarakat umum lebih bijak dan kritis saat menerima berita yang dimuat di media massa.

"Kita juga mengajak mahasiswa agar menyampaikan kritiknya, baik itu dalam bentuk tulisan, foto, ilustrasi dan video melalui Sumberpost," kata Indra saat dihubungi Dialeksis.com, Sabtu (7/12/2019).

"Kritislah untuk hal-hal yang bersifat membangun, tanpa harus takut dengan sanksi," pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Dr Saifullah. (sm)

Editor :
Im Dalisah

riset-JSI
Komentar Anda