Beranda / Berita / Aceh / Festival Bahasa 2024 UTU Tuai Apresiasi Herman RN: Menyalurkan Duta Bahasa Terbaik

Festival Bahasa 2024 UTU Tuai Apresiasi Herman RN: Menyalurkan Duta Bahasa Terbaik

Senin, 18 Maret 2024 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia

Herman RN, akademisi jurusan Bahasa FKIP Universitas Syiah Kuala sekaligus budayawan Aceh. Foto: net


DIALEKSIS.COM | Aceh - Beberapa hari mendatang, Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh akan mengadakan Festival Bahasa Tahun 2024 yang bertujuan untuk mempromosikan penggunaan bahasa yang baik dan benar. Acara ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 20 Maret hingga 21 Maret, di auditorium kampus.

Inisiatif yang diambil oleh UTU ini mendapatkan apresiasi dari Herman RN, akademisi dari jurusan Bahasa FKIP Universitas Syiah Kuala dan juga pelaku budaya. Ia mengungkapkan penghargaannya terhadap langkah strategis UTU dalam mengadakan kompetisi dan pembinaan Duta Bahasa.

"Hal ini menunjukkan bahwa UTU sungguh-sungguh mempersiapkan talenta Duta Bahasa yang berkualitas," ujarnya kepada Dialeksis.com (18/03/2024).

Herman menjelaskan bahwa biasanya di tingkat provinsi, banyak mahasiswa yang mendaftar secara individu untuk berkompetisi menjadi Duta Bahasa, sementara kampus atau institusi hanya memberikan rekomendasi.

"Namun, UTU mengadakan kompetisi tingkat universitas mereka sendiri. Hal ini menandakan keseriusan UTU dalam mengirimkan duta yang berkompeten," ungkapnya.

Harapan Herman terhadap festival yang diadakan oleh UTU adalah agar kompetisi tingkat universitas ini dilaksanakan dengan integritas dan dedikasi yang tinggi, sehingga dapat terpilih talenta yang mampu bersaing dengan baik di tingkat provinsi.

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda