Beranda / Berita / Aceh / 19 Mahasiswa USK Ikut Mobilisasi Mahasiswa Internasional di IPOH Malaysia

19 Mahasiswa USK Ikut Mobilisasi Mahasiswa Internasional di IPOH Malaysia

Sabtu, 09 Maret 2024 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Mahasiswa USK bersama dosen pendamping dalam kegiatan student exchange program di Malaysia. [Foto: for Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) berpartisipasi di kegiatan mobilisasi mahasiswa internasional pada Ummatic Festival 3.0 yang dilaksanakan oleh Masjid Muhammad Al Fateh Taman Jati Ipoh Malaysia bersama Universiti Sains Malaysia ( USM) Penang, DRB - HICOM Teknology University. 

Kegiatan ini telah berlangsung dari 5 maret sampai 11 maret 2024, dikuti mahasiswa dari 12 negara termasuk USK mengirim 19 mahasiswa dan 2 orang dosen pendamping Dr. Nasrullah RCL ST MT dan Talbani, SE, MA.  

Berbagai kegiatan telah berlangsung di mobilisasi internasional ini yang dirangkai kegiatan Student Exchange Mahasiswa USK ke Malaysia pada 26 Februari hingga 12 Maret 2024 yang dilepas oleh Rektor USK Prof Dr Marwan didampingi Warek 1 USK Prof Agusabti dan Prof Dr Muksin Ketua Equity WCU USK pada 26 Februari 2024 lalu.

Dr Nasrullah menyampaikan para mahasiswa USK yang mengikuti program pertukaran mahasiswa telah melaksanakan aktivitas yang cukup padat.

"Mereka mengikuti proses belajar di kelas bersama mahasiswa di kampus DRB HICOM Technology University di pahang, kemudian ada presentasi makalah seminar," sebutnya

Dr Nasrullah juga mengungkapkan mahasiswa dan dosen juga  mengunjungi industri di Pahang, mengunjungi kampus Universiti Sains Malaysia (USM) Pulau penang pada 3- 4 Maret 2024 untuk berdiskusi dengan mahasiswa, dan kunjungan fasilitas perkuliahan.

"Sesuai tujuan kegiatan, student Exchange ini diharapkan memperkaya pengalaman akademik mahasiswa, meningkatkan jumlah mahasiswa asing, meningkatkan kerja sama publikasi dan riset, serta meningkatkan reputasi internasional dari USK yang memang sedang menuju world class university," pungkasnya.

Sebagai infomasi, kegiatan di mobilisasi mahasiswa internasional pada arena Ummatic Festival 0.3 di Masjid Muhammad Al Fateh Ipoh malaysia akan berakhir pada Senin (11/3/2024) mendatang. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda