arc
Beranda / Berita / Aceh / Dinkes dan Satgas Covid-19 Kota Banda Aceh Kampanyekan Prokes 5M

Dinkes dan Satgas Covid-19 Kota Banda Aceh Kampanyekan Prokes 5M

Jum`at, 07 Mei 2021 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Diskominfotik Banda Aceh

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Kesehatan dan tim Satgas Covid-19 Kota Banda Aceh melakukan penyuluhan protokol kesehatan (prokes) 5M dan pembagian masker kepada para pembeli dan pedagang di Pasar Ulee Kareng, Kamis (6/5/2021).

Pasar tradisional adalah salah satu tempat yang berpotensi besar dalam penularan Covid-19. Hal ini bisa terjadi akibat pedagang dan pembeli yang abai dalam menggunakan masker, ditambah kondisi pasar yang yang padat dan sirkulasi udara yang kurang.

“Kami sudah keliling ke beberapa pasar dan mall yang ada di Banda Aceh. Kami mengajak seluruh warga, khususnya pedagang dan pembeli yang datang ke pusat perbelanjaan seperti ini agar menerapkan protokol kesehatan 5M,” seru Kabid Kesmas Dinkes Kota Banda Aceh, Saifuddin Malik, SKM.

Protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Ia menjelaskan, pemerintah hanya bisa mengajak dan mengingatkan masyarakat supaya patuh dan mengikuti apa yang sudah dianjurkan. 

“Makanya kami selalu memberikan edukasi dan pemahaman ke masyarakat. Perlu kesadaran diri guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” jelasnya.[]

Keyword:


Editor :
Indri

Berita Terkait
    walikota
    dinas syariat aceh tenggara idul adha
    arsip idul adha
    Komentar Anda