Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Diduga Konsleting Listrik, Satu Unit Rumah di Aceh Tamiang Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Satu Unit Rumah di Aceh Tamiang Terbakar

Sabtu, 15 Agustus 2020 20:34 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : M. Hendra Vramenia


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Diduga karena terjadinya arus pendek listrik, satu unit rumah semi permanen millik H. Rusli (67), warga Dusun Mesjid Kampung Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang terbakar, Sabtu (15/8/2020). 

Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri, SP kepada Dialeksis.com mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dan saat kejadian itu, H.Rusli sedang berpergian ke Seruway dan tidak berada di rumah. 

"Saat kejadian kebetulan rumah dalam keadaan kosong, karena korban sedang berpergian ke Seruway dan  tidak lama berselang, 4 unit water cannon dan 2 unit tangki air milik BPBD Acebmh Tamiang tiba di lokasi kebakaran," ujar Syahri. 

Pasukan pemadam kebakaran bersama warga bergotong royong memadamkan api, namun api sudah terlanjur membesar dan api sudah berkobar hebat membuat petugas mengalami kesulitan. Setengah jam kemudian, api baru berhasil dipadamkan.

"Beruntung api tidak sampai merembet ke bagian tengah dan depan rumah, namun bagian dapur rumah tersebut  hangus dilalap si jago merah," ujar Syahri.

Akibat kebakaran ini, perabotan rumah yang berada di bagian dapur tidak berhasil diselamatkan. Kerugian korban akibat dari kejadian ini diperkirakan mencapai puluhan juta. (MHV)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda