Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Tokoh Perempuan Aceh Sebut Peran Keluarga Penting untuk Cegah Covid-19

Tokoh Perempuan Aceh Sebut Peran Keluarga Penting untuk Cegah Covid-19

Minggu, 16 Agustus 2020 00:03 WIB

Font: Ukuran: - +

Aktivis dan tokoh perempuan Aceh Destika Gilang Lestari


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Aktivis dan tokoh perempuan Aceh Destika Gilang Lestari yakin, peran ibu sangat penting dalam menerapkan protokol Covid-19, karena ibu dapat memberi kesadaran kepada setiap anggota keluarga.

"Peran ibu sangat penting memberi kesadaran protokoler kesehatan kepada keluarga," kata Gilang Lestari, Sabtu (15/8/2020).

Destika Gilang Lestari menyebut protokol kesehatan itu seperti kesadaran mencuci tangan, menjaga kebersihan, memakai masker setiap hari, dan selalu menjaga jarak apabila berada di ruang publik.

"Kesadaran yang timbul dapat mengurangi penyebaran virus corona dan gejala psikologis yang timbul ditengah-tengah pandemik," ujar mantan Ketua Kontras Aceh tersebut.

Menurut Aktivis Solidaritas Pembela keterwakilan perempuan (SPKP), pemerintah Aceh sudah berbuat banyak dalam upaya pencegahan Covid-19, namun apabila tidak ada partisipasi dan peran dari masyarakat, termasuk keluarga, maka upaya itu akan sia-sia.

"Kita berharap pemerintah Aceh harus lebih keras mendorong masyarakat untuk bersama-sama mencegah pandemi, bisa langsung pada keluarga sebagai garda terdepan dalam pencegahan covid-19," demikian kata Destika Gilang Lestari.

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda