Beranda / Berita / Aceh / Bunda Illiza Salur Beasiswa ke Siswa Banda Aceh, Harap Tumbuhkan Motivasi Belajar

Bunda Illiza Salur Beasiswa ke Siswa Banda Aceh, Harap Tumbuhkan Motivasi Belajar

Senin, 18 Oktober 2021 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Anggota Komisi X DPR RI, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal. [Foto: Istimewa]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Anggota Komisi X DPR RI, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal menyalurkan beasiswa bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2021 untuk siswa di Kota Banda Aceh.

Penyaluran secara simbolis ini diwakili oleh Tenaga Ahli Anggota Komisi X DPR RI, Muhammad Ben Umar bertempat di Rumah Aspirasi Illiza di Banda Aceh, Sabtu (16/10/2021) kemarin.

Secara terpisah, Bunda Illiza sapaan akrabnya itu berharap agar siswa penerima beasiswa di Banda Aceh bisa memanjatkan puji dan syukur. Hal ini lantaran tidak semua anak di Aceh bisa mendapatkan beasiswa dari program PIP 2021 itu.

"Mudah-mudahan dengan beasiswa ini memberi kemudahan dan berkat ketika menjalankan pendidikan nantinya. Semoga juga bisa memudahkan orangtuanya dalam meringankan beban biaya kuliah," ujar Illiza Sa'aduddin Djamal kepada reporter Dialeksis.com, Banda Aceh, Senin (18/10/2021).

Ia juga menitip pesan bagi penerima beasiswa di Banda Aceh agar menumbuhkan semangat dan motivasi untuk belajar. Program beasiswa PIP 2021 sebagai bentuk kepedulian pemerintah perlu diwujudkan dengan peningkatan SDM anak-anak Aceh sebagai tampuk generasi lanjutan.

"Kita sebagai penyalur berharap agar penerima bisa benar-benar menjalankan fungsi pendidikan dengan baik. Karena beasiswa ini merupakan wakilah Indonesia untuk mencerdaskan anak bangsa," pungkas Bunda Illiza.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

gabung 1
Komentar Anda