Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Bantu Atasi Dampak Covid-19, Bank Aceh Syariah Salurkan Bantuan Washtafel Portabel ??

Bantu Atasi Dampak Covid-19, Bank Aceh Syariah Salurkan Bantuan Washtafel Portabel ??

Jum`at, 22 Mei 2020 23:22 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Bank Aceh Syariah bantuan pembuatan washtafel portabel yang di tempatka di pintu masuk Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Washtafel portabel ini diserahkan langsung oleh Lazuardi, SE Direktur Operasional Bank Aceh Syariah kepada Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Bapak Dr. EMK Alidar.

Penyerahan bantuan Washtafel portabel ini berlangsung di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Lazuardi, SE Direktur Operasional Bank Aceh Syariah mengatakan, bantuan washtafel portabel agar masyarakat terbiasa menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sekaligus untuk membantu memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.  

Sementara itu Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh Dr. EMK Alidar, M.Hum menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Aceh Syariah yang telah membantu wastafel portable untuk jamaah masjid. 

Ia berharap ada donatur lain yang bersedia membantu menyediakan washtafel  wastafel untuk tiga pintu masuk lainnya maupun di tempat wudhu.

Selain di masjid, washtafel portabel ini juga di tempatkan di pasar daging Lambaro, Aceh Besar.

Wastafel portable tersebut merupakan bantuan program CSR Bank Aceh Syariah yang bekerjasama dengan Mapala Leuser Unsyiah melalui Koordinator Pelaksana Kegiatan Mapala Leuser Unsyiah-Peduli Covid 19 Wardhana Prasetya, S.Si dan didampingi oleh Dr. Akhyar, ST, MP, M.Eng Dosen Pendamping Mapala Leuser Universitas Syiah Kuala.

Wardhana Prasetya mengajak seluruh elemen masyarakat, instansi pemerintah dan perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam memperbanyak serta memperluas titik penempatan wastafel portable yang fokus awalnya di Banda Aceh bisa ke seluruh Aceh.(ZU)


Editor :
Zulkarnaini

dalimi
utu lebaran
Komentar Anda
hendri budian