Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Ini Solusi Bank Aceh Syariah Kepada Nasabah Terdampak Corona

Ini Solusi Bank Aceh Syariah Kepada Nasabah Terdampak Corona

Senin, 30 Maret 2020 01:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah (BAS) Haizir Sulaiman 


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Menanggapi masalah wabah virus Corona (Covid-19) di Aceh, Bank Aceh Syariah (BAS) berikan solusi kepada nasabahnya yang terkena dampak wabah virus Corona.

Bank Aceh Syariah telah mengeluarkan pengumuman kepada para nasabah yang mengalami kendala atau perlambatan usaha akibat virus corona (Covid-19) untuk menghubungi kantor layanan terdekat.

Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah (BAS) Haizir Sulaiman MH mengatakan, jika Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak virus corona akan menjadi perhatian khusus.

"UMKM yang langsung berdampak karena virus corona akan kita perhatikan. Nanti ada strukturisasi, skeduling dan restrukturisasi," ujar Haizir saat dihubungi dialeksis.com, Minggu (29/3/2020).

Hal tersebut juga berlaku kepada para nasabah yang mengambil kredit di Bank Aceh. "Ini berlaku untuk semuanya. Apa dia di konsen ke kredit, karena pembiayaan sama semua," ungkapnya. 

Ia mengatakan, tahapan tersebut mereka lakukan sesuai dengan intrik si Otoritas Jaksa Keuangan (OJK) terkait pembiayaan dalam masa pencegahan wabah virus corona (Covid-19).

"Kebijakannya kepada nasabah terdampak wabah corona. Untuk sampai kapan kebijakan ini tergantung dari kebijakan dari pemerintah juga," katanya.

Ia menyarankan, kepada nasabah Bank Aceh Syariah saat ini untuk segera menghubungi cabang Bank Aceh terdekat. 

"Segera menghubungi Bank Aceh terdekat, bagaimana yang terbaik untuk nasabah dan juga Bank Aceh itu sendiri," pungkasnya.(IDW)

Editor :
Zulkarnaini

dalimi
bank aceh, kejati
Komentar Anda
hendri budian