Beranda / Berita / Aceh / AHY Pimpin Doa untuk Korban KRI Nanggala-402 di Hadapan Ulama Aceh

AHY Pimpin Doa untuk Korban KRI Nanggala-402 di Hadapan Ulama Aceh

Sabtu, 24 April 2021 20:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Hakim
Foto: Dialeksis.com

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin doa dihadapan ulama dan pimpinan Dayah se-Aceh, Sabtu (24/4/2021) di Dayah Mudi Mesra, Mideun Jok, Samalanga.

AHY memimpin doa untuk para korban kapal selam TNI Angkatan Laut KRI Nanggala-402 yang dipastikan tenggelam. 

"Dini hari tadi adalah batas akhir dari ketersediaan oksigen di kapal selam KRI Nanggala-402 dan TNI AL juga telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti autentik menuju fase tenggelamnya KRI Nanggala, oleh karena itu saya meminta di depan Abu-Abu sekalian untuk kita doakan," pinta AHY sembari menekukan kepala, berdoa layaknya Perwira.

AHY tiba bersama Sekjen DPP PD Teuku Riefky Harsya di Dayah Abu Mudi sekira pukul 17.00 WIB yang diterima langsung Teungku Haji Hasanoel Bashry yang lebih dikenal sebagai Abu Mudi sebagai tuan rumah. 

Koordinator pertemuan AHY dan Ulama Dayah Abah Sayed Mahyiddin menjelaskan sejarah pondok pesantren Abu Mudi yang didirikan bertepatan dengan Mesjid Po Teumeurohom.

Sebelumnya AHY dan rombongan juga melakukan ziarah ke makam Tun Sri Lanang dan berkunjung ke rumah Aceh di Samalanga. 

Turut menemani AHY bersilaturahmi dengan ulama Dayah, Sekjen DPP PD Teuku Riefky Harsya yang juga anggota DPR RI asal Aceh, Anggota DPR RI Muslim S.Hi, dan sejumlah pengurus DPP PD dan DPD PD Aceh, dan Ketua DPC Bireuen Muzakkar A. Gani yang juga Bupati Bireuen. [HKM]

Keyword:


Editor :
Indri

gabung 1
Komentar Anda