Beranda / Berita / Aceh / 9.243 Pelajar Aceh Utara Tidak Bisa Sekolah Akibat Banjir

9.243 Pelajar Aceh Utara Tidak Bisa Sekolah Akibat Banjir

Senin, 03 Januari 2022 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K
[Foto: Kompas.com/Masriadi]

DIALEKSIS.COM | Aceh Utara - Sebanyak 9.243 pelajar di Kabupaten Aceh Utara tidak bisa sekolah karena diakibatkan oleh banjir yang semakin meluas, sehingga sebanyak 33 sekolah di kabupaten itu terpaksa ditutup.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aceh Utara, Jamaluddin, saat sekarang ini ada 9.243 pelajar yang tidak bisa sekolah dan 33 sekolah ditutup untuk sementara waktu sampai kondisi normal kembali.

“Jumlah itu tersebar di Kecamatan Lhoksukon, Pirak Timu, Baktiya, Langkahan, Cot Girek dan Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara. Bahkan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara juga terendam banjir,” ujar Jamaluddin, Senin (3/1/2021).

Jamaluddin menambahkan, ketinggian air bervariasi mulai dari satu hingga satu setengah meter di semua sekolah. Sehingga dipastikan terjadi kerusakan di sekolah, serta tidak bisa melakukan ativitas belajar dan mengajar.

Dirinya juga telah mengintruksikan sejumlah pihak terkait agar bisa menyelamatkan barang-barang di sekolah, sehingga nantinya setelah banjir akan didata ulang kerusakan di sekolah yang terendam banjir.

“Saya sudah laporkan jumlah sekolah ke Bupati Aceh Utara dan Kemendikbud RI,” tutur Jamaluddin.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda